Iklan dempo dalam berita

Gaji Setara UMR Kepingin Punya Rumah Impian, Silakan Pilih 8 Cara Ini

Gaji Setara UMR Kepingin Punya Rumah Impian, Silakan Pilih 8 Cara Ini

Gaji Setara UMR Kepingin Punya Rumah Impian, Silakan Pilih 8 Cara Ini--

Menabung mungkin akan sangat sulit dilakukan dengan kondisi gaji kecil. Ada saja pertimbangan yang membuat keinginan menabung, biasanya kandas di tengah jalan. Tapi, jika ingin memiliki sebuah rumah, maka Kamu harus sedikit memaksakan diri.

Nah, jika mengeluarkan uang sendiri untuk menabung terasa sulit, cobalah menggunakan rekening autodebit. Sehingga, Kamu tidak perlu repot-repot lagi menyisihkan dan memindahkan gaji ke rekening tabungan untuk DP rumah.

4. Berinvestasi

BACA JUGA:4 Warna Rumah Pembawa Hoki Menurut Feng Shui di Tahun 2023 dan 2024, Rezeki Terus Mengalir

Cobalah berinvestasi untuk menyokong rencana pembelian rumah yang Kamu impikan. Investasi emas atau reksa dana bisa menjadi pilihan yang tepat. Dua jenis investasi ini memiliki risiko yang rendah, sehingga aman untuk dicoba. Jadikan investasi ini sebagai dana darurat yang bisa dipakai ketika kondisi mendesak, dan tabungan tidak mencukupi.

5. Bebas Utang

Memaksakan diri memang perlu, tapi jika Kamu masih memiliki tanggungan utang/cicilan lain, maka urungkan dulu keinginanmu membeli rumah. Siapkan dirimu ketika sudah terbebas dari utang, sehingga gaji kecil yang Kamu dapat masih bisa mencukupi kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Agar Mendatangkan Berkah, Ini Dia 3 Warna Cat Rumah yang Dianjurkan Islam

6. Pertimbangkan Rumah Subsidi

Memilih rumah bagi pemilik gaji kecil memanh tidak boleh asal-asalan. Meski menghindari harga yang tinggi, tapi Kamu juga perlu mempertimbangkan lokasi dari rumah tersebut. Nah, solusinya, Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli rumah subsidi dari pemerintah. Biasanya, rumah subsidi berlokasi di tempat yang strategis dan tentu saja harganya jauh lebih murah.

7. Jangan Boros

Jika sebelumnya Kamu bisa menghabiskan gaji untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, maka sebaiknya jangan dilakukan lagi. Buatlah anggaran yang jelas, agar gaji yang Kamu dapat bisa dialokasikan dengan tepat. Tabungan untuk DP pun bisa Kamu isi dengan rutin.

BACA JUGA:10 Inspirasi Kombinasi Warna Rumah yang Menawan dan Terkesan Mewah

8. Tetap Disiplin dan Konsisten

Disiplin dan konsisten! Dua kata ini harus dijadikan sebagai senjata terakhir jika Kamu ingin mewujudkan impian, untuk bisa memiliki rumah impian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: