Iklan dempo dalam berita

Dana Hibah Pilkada 2024 Baru Dianggarkan Rp 3 Miliar, Pemprov Siap Gunakan Dana BTT

Dana Hibah Pilkada 2024 Baru Dianggarkan Rp 3 Miliar, Pemprov Siap Gunakan Dana BTT

Dana Hibah Pilkada 2024 Baru Dianggarkan Rp 3 Miliar, Pemprov Siap Gunakan Dana BTT--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - KPU Provinsi Bengkulu beraudiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, membahas mengenai persiapan Pemilu dan dana hibah Pilkada 2024.

BACA JUGA:Polres Seluma Libatkan 1.200 Personel Linmas Untuk Amankan Pemilu 2024

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah berkomitmen untuk menyiapkan anggaran pelaksanaan Pilkada sebesar Rp 110 miliar. 

Di APBD Perubahan memang sudah dianggarkan sebesar Rp 3 Miliar. Jika memang ada kekurangan dalam anggaran dana yang bertujuan untuk pelaksanaan Pilkada, Pemprov siap untuk menambah kekurangan tersebut melalui dana Belanja Tak Terduga atau BTT. 

BACA JUGA:Sakit Kepala karena Mikirin Utang, Obati dengan Bahan Alami Ini

Lalu terkait surat edaran Kemendagri, yang membahas mengenai besaran anggaran 40 persen di APBD 2023, saat ini Pemprov masih menunggu evaluasi APBD Perubahan dari Kemendagri. 

“Mengenai anggaran dana yang akan dikeluarkan, diperkirakan dana tersebut sebesar 3 miliar rupiah. Kemudian seandainya kebutuhan pada bulan November sampai dengan Desember lebih dari 3 miliar rupiah, kita mengajukan penambahan dana, yang mana kekurangan tersebut akan ditutupi dengan menggunakan dana Belanja Tak Terduga atau BTT,” ujar Gubernur Bengkulu  

BACA JUGA:Selain Sholawat, Tolong Baca juga Dzikir Ini agar Utang Cepat Lunas

Hal lainnya, dalam audiensi juga dibahas terkait zona larangan pemasangan Alat Peraga Kampanye atau APK. Seperti di kawasan ruang terbuka hijau, pendidikan hingga rumah ibadah. Aturan larangan tersebut akan disampaikan ke partai politik, dan jika ditemukan ada yang melanggar, Bawaslu akan melakukan penertiban. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: