Iklan dempo dalam berita

Pulau Kemaro dan Legenda Cinta Berawal 9 Guci Berisi Emas dan Sayuran Sawi Busuk

Pulau Kemaro dan Legenda Cinta Berawal 9 Guci Berisi Emas dan Sayuran Sawi Busuk

Pulau Kemaro di Sumatera Selatan ini menyimpan banyak kisah --

Sebagai wilayah yang terkenal akan berbagai keunikan dan sejarah-sejarah peninggalannya, menjadikan Sumatera Selatan sebagai wilayah yang memiliki aset dan potensi yang dapat dikembangkan baik dalam sektor pariwisata.

Di bidang pariwisata, salah satunya adalah Pulau Kemaro. Pulau ini memiliki pesona alam yang indah dan identik dengan kota Tiongkok dan masyarakat Tionghoa serta adat istiadat dan kehidupan asli masyarakat Palembang.

Daya tarik wisata sejarah yang ada di pulau Kemaro berupa adanya peninggalan-peninggalan sejarah seperti Pagoda berlantai 9, Makam putri Sriwijaya, Klenteng Hok Tjing Rio, dan Kuil Buddha.

BACA JUGA:9 Hobi Ini Bisa Menghasilkan Banyak Uang jika Memanfaatkan Teknologi

Selain adanya peninggalan-peninggalan sejarah, pulau kemaro juga memiliki tempat yang menarik, yaitu Pohon Cinta. Objek wisata ini menarik perhatian masyarakat dan sangat digandrungi oleh orang-orang pada saat ini.

Pohon Cinta merupakan salah satu objek wisata yang paling diminati banyak orang. Disebut Pohon Cinta karena "Pohon Cinta" dilambangkan sebagai "Cinta Sejati".

Hal tersebut bermula dari legenda cinta abadi Siti Fatimah Putri Kerajaan Sriwijaya dan Tan Bun An, pangeran dari Tiongkok memiliki bangsa dan dua budaya yang berbeda.

Mitosnya, jika ada pasangan yang mengukir nama mereka di pohon tersebut, maka hubungan mereka akan awet dan berlanjut sampai jenjang Pernikahan. Dengan begitu, tempat ini disebut sebagai Pohon Cinta.

Tidak sedikit orang yang datang ke pulau ini hanya untuk mengukir nama seseorang untuk berharap bisa berjodoh suatu saat nanti.

Selain mengukir nama seseorang di pohon, kebanyakan orang-orang juga sengaja mengunjungi Pulau Kemaro hanya untuk mencari jodoh atau menemukan pasangan. Ritual seperti ini sudah terjadi kurang lebih dari ratusan tahun yang lalu.

Biasanya, kebanyakan perempuan yang masih lajang berkunjung ke Pulau Kemaro hanya untuk bertemu dengan lelaki. Meskipun terdengar hanya seperti mitos belaka, tapi setiap tahunnya tidak sedikit pengunjung yang datang ke sana, terutama warga Tionghoa.

BACA JUGA:Ini 7 Sepatu Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Pernah Dipakai David Beckham

Saat berada di sini, kesejukan yang meliputi pemandangan Pulau dan pohon yang rindang mampu memanjakan mata para wisatawan dengan suguhan pemandangan keindahan Pulau Kemaro Pohon Cinta dan sekitarnya.

Jadi, Pohon Cinta Pulau Kemaro merupakan pilihan yang wajib dikunjungi bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan untuk mencari pengetahuan baru mengenai peninggalan-peninggalan sejarahnya.

Namun, sangat disayangkan bahwa hingga saat ini masih banyak orang-orang yang tidak tahu mengenai potensi objek wisata Pohon Cinta Pulau Kemaro. Hal ini disebabkan karena ada beberapa faktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: