Iklan dempo dalam berita

17 Saran Feng Shui untuk Penataan Kamar, Tidur Lebih Nyaman Pikiran jadi Tenang

17 Saran Feng Shui untuk Penataan Kamar, Tidur Lebih Nyaman Pikiran jadi Tenang

17 saran feng shui untuk penataan kamar tidur--

Untuk penempatan kamar tidur, area belakang rumah dinilai jadi lokasi paling strategis. Menurut feng shui kamar tidur, bagian belakang hunian yang jauh dari pintu utama akan terasa lebih sunyi sehingga membuat waktu tidur lebih berkualitas. Bayangkan jika kamar berada di depan, Anda sangat mungkin terganggu oleh suara kendaraan dan aktivitas di luar.

BACA JUGA:Belum Menikah Tapi Mau Mengajukan KPR, Berikut Prosedur dan Syarat yang Harus Dipenuhi

5. Hindari Kamar Tidur di atas Area Aktif 

Setiap rumah memiliki area aktif seperti dapur, garasi, dan kamar tidur. Bagi Anda yang memiliki rumah 2 lantai, sebaiknya jangan tempatkan kamar di atas area tersebut. Suara berisik dari aktivitas yang terjadi di area tadi dapat mengganggu tidur Anda. Selain itu faktor kelembaban dan serta bau dari dapur bisa membuat istirahat kurang nyaman.

6. Buat Ukuran Kamar Tidur yang Pas 

Kamar tidur yang besar sekilas terasa menyenangkan. Namun, menurut feng shui, kamar yang terlalu besar justru tidak bagus karena dipercaya membuat Anda merasa lelah saat bangun tidur. Idealnya kamar tidur untuk 2 orang adalah 5-8 meter, sementara kamar dengan 1 orang cukup menggunakan ukuran 3-4 meter persegi.

BACA JUGA:Awas Terlewat, Ini Batas Akhir Pembelian Pelatihan Prakerja Gelombang 62

7. Tempatkan Headboard Berlawanan Pintu

Selain menghindari tembok kamar mandi, hindari juga meletakkan headboard kasur pada dinding berpintu. Bukan tanpa alasan, suara pintu saat buka tutup dapat menciptakan getaran yang bisa mengganggu tidur Anda.

8. Hindari Kasur Membelakangi Jendela 

Tidak meletakkan kasur sejajar dinding berpintu bukan berarti Anda bisa memindahkannya di bawah jendela. Justru menurut feng shui kamar tidur, kasur yang berada tepat di bawah jendela dapat memberikan energi negatif. Suara bising, cahaya, hingga gangguan serangga dari jendela bisa langsung mengarah ke kepala Anda dan mengacaukan waktu tidur.

BACA JUGA:Rekomendasi KPR Angsuran Super Ringan Bunga Mulai 3 Persen, Cocok Buat Pengantin Baru

9. Pindahkan Perabot Besar di Samping Kasur 

Bagi Anda yang gemar membaca, meletakkan rak buku tepat di samping kasur akan terlihat menarik. Namun, feng shui kamar tidur tidak menganjurkan hal tersebut karena dapat memunculkan perasaan tertekan. Perlu diingat, jika ingin memasang meja di samping kasur pastikan ukurannya tidak lebih tinggi dari tempat tidur.

Masukan elemen warna emas pada perabotan yang dipercaya menarik energi positif untuk keberuntungan dan rezeki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: