Iklan dempo dalam berita

Ini 7 Jenis Kayu Kualitas Tinggi Bagus Untuk Kusen, Nomor 1 Sudah Mendunia

Ini 7 Jenis Kayu Kualitas Tinggi Bagus Untuk Kusen, Nomor 1 Sudah Mendunia

Berikut 7 jenis kayu yang bagus untuk dijadikan kusen.--

Kayu pinus memiliki tekstur halus dengan bobot yang ringan, tentunya menjadi material yang paling dicari untuk dijadikan bahan pembuatan pintu atau jendela. 

BACA JUGA:Langsung Bebas Debu, hanya Gunakan Cuka, Kaca Buram Kinclong Kembali

Ya, kayu pinus terkenal dengan jenis kayu yang tahan terhadap rayap hingga perubahan suhu, hal tersebut akan berangsur menguntungkan karena membuat kayu pinus tak mudah menyusut atau mengembang. 

Menariknya lagi, harga pembuatan kusen dengan kayu pinus sangatlah terjangka. Tentunya kayu pinus sangat mudah ditemukan.

BACA JUGA:Tidak hanya Cat dan Interior, Ini 6 Jenis Kusen untuk Rumah, Pilih Sesuai Bentuk Rumah

3. Kayu Kamper 

Jenis kayu kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan kayu kusen. Bukan tanpa alas an, sebab memiliki kualitas yang sangat baik untuk pembuatan kusen jendela atau pintu. 

Bahkan, kualitas kayu kamper mampu bersaing dengan kayu jati. Sebab, kayu jati memiliki tingkat keras I, dan awet II, dengan warna yang hampir mirip dengan kayu jati. Sehingga kerap dijadikan alternatif pengganti kayu jati. 

Soal harga tak perlu khawatir, karena lebih terjangkau. Hal inilah yang membuat penggunaan kayu Kamper menjadi alternatif terbaik dengan daya jual yang cukup tinggi.  Sehingga, kayu Kamper cocok sebagai jenis kayu untuk kusen.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Pompa Air Harga Murah dan Berkualitas, Salah Satunya Hadir Sejak Tahun 1947

4. Kayu Akasia

Belakangan ini, penggunaan kayu akasia semakin hari semakin meningkat. Begitu juga penggunaan kayu akasia yang sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan rumah, seperti pembuatan kayu kusen. 

BACA JUGA:Pria 40 Tahun ini Tega Cabuli Bocah Ingusan Berusia 4 Tahun Anak Tetangganya

Jadi, penggunaan kayu kusen dari kayu akasia, kerap digunakan untuk pembuatan konstruksi. Misalnya seperti daun pintu, daun jendela, rangka atap dan sebagainya. 

Bukan tanpa alasan, karena jenis kayu akasia memiliki tekstur kayu yang kuat, dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Serta tekstur halus dan motif indah tentunya sangat cocok untuk kebutuhan bahan baku kusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: