Iklan dempo dalam berita

Masih Kecil Mata Anak Sudah Minus, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?

Masih Kecil Mata Anak Sudah Minus, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?

Apakah mata minus pada anak masih bisa disembuhkan?--

 

Cara Mengatasi Mata Minus pada Anak

Mata minus atau rabun jauh tidak dapat dibalik atau disembuhkan, tetapi dapat diobati. Tujuan pengobatan adalah untuk meningkatkan penglihatan anak dan mencegahnya menjadi lebih buruk. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan mata mereka di kemudian hari, meskipun masih membutuhkan kacamata atau lensa kontak.

Kacamata

Kacamata untuk mata minus dapat digunakan setiap saat atau hanya saat dibutuhkan agar anak dapat melihat jauh. Sangat penting untuk memilih bingkai yang pas dan cocok untuk usia dan aktivitas anak.

Misalnya, jika memiliki anak kecil, membeli kacamata dengan tali dapat membantu agar lebih mudah dipakai. Atau jika anak berolahraga, membelikan kacamata olahraga akan membuat kacamata biasa mereka tidak rusak. Seorang ahli kacamata dapat membantu mengetahui apa yang mungkin dibutuhkan anak.

Lensa kontak

Lensa kontak adalah pilihan jika anak lebih menyukainya. Mereka juga dapat membantu untuk aktivitas tertentu, terutama olahraga. Namun, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter tentang penggunaan lensa kontak pada anak.

BACA JUGA:Kinclong Seperti Baru, Ternyata Begini Cara Menghempaskan Noda Membandel di Kusen Jendela Aluminium

Meskipun tidak ada batasan usia untuk pemakaian lensa kontak, anak harus dapat mentolerir obat tetes mata dengan baik dan mempraktikkan kebersihan yang baik. Lensa kontak perlu dirawat setiap hari untuk mencegah infeksi mata.

Penting untuk selalu memiliki kacamata sebagai cadangan, bahkan jika anak sering memakai lensa kontak. Jika mata anak sakit atau kemerahan saat memakai lensa kontak, segera hubungi dokter mata.

 

Perawatan untuk Mencegah Mata Minus jadi Lebih Memburuk

Hingga kini para ahli masih terus mempelajari cara untuk mencegah mata minus memburuk pada anak-anak. Perawatan potensial ini meliputi:

Tetes mata atropin dosis rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: