Iklan dempo dalam berita

Masih Kecil Mata Anak Sudah Minus, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?

Masih Kecil Mata Anak Sudah Minus, Apakah Masih Bisa Disembuhkan?

Apakah mata minus pada anak masih bisa disembuhkan?--

Rabun jauh cenderung menurun dalam keluarga. Jika salah satu orang tua rabun jauh, risiko anak terkena kondisi tersebut meningkat. Risikonya lebih tinggi jika kedua orang tuanya rabun jauh.

Aktivitas jarak dekat yang berkepanjangan. Membaca dalam waktu lama atau aktivitas jarak dekat lainnya dikaitkan dengan peningkatan risiko rabun jauh.

BACA JUGA:Akhirnya Tandon Air Nggak Lumutan Lagi dengan Cara Ini, Silakan Coba

Screen time. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang menggunakan komputer atau gadget untuk waktu yang lama memiliki risiko lebih besar terkena rabun jauh.

Keadaan lingkungan. 

Beberapa penelitian mendukung gagasan bahwa kurangnya waktu yang dihabiskan di luar ruangan dapat meningkatkan risiko mata minus.

 

Cara Mencegah Mata Minus pada Anak

Bisakah mata minus pada anak dicegah? Karena seringkali penyebabnya adalah genetika atau keturunan, tidak sepenuhnya mungkin untuk mencegahnya. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Bunda ambil untuk memperlambat perkembangannya:

Pastikan anak mendapatkan pemeriksaan mata sejak dini, terutama jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan rabun jauh atau kondisi mata lainnya.

Perhatikan jika melihat mereka menyipitkan mata.

Perhatikan jika mereka memiliki masalah dengan detail tentang hal-hal yang jaraknya lebih dari beberapa kaki di sekolah atau saat mereka menonton TV dari jarak standar, mungkin sudah waktunya untuk pemeriksaan mata.

BACA JUGA:Rezekinya Tak Terbendung, Ini 9 Tanggal Lahir yang Bergelimang Harta

Studi juga menunjukkan bahwa aktivitas di luar ruangan menekan perkembangan miopia, jadi dorong anak untuk menghabiskan waktu di luar ruangan dan jauh dari komputer dan layar TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: