Iklan dempo dalam berita

Kepercayaan Jawa 5 Tanda Tahi Lalat Ini Katanya Membawa Keberuntungan, Sukses dan Banyak Uang

Kepercayaan Jawa 5 Tanda Tahi Lalat Ini Katanya Membawa Keberuntungan, Sukses dan Banyak Uang

Kepercayaan Jawa 5 Tanda Tahi Lalat Ini Katanya Membawa Keberuntungan, Sukses dan Banyak Uang--

Jika Anda salah satu dari mereka yang memiliki tahi lalat di telapak tangan kanannya, Anda pasti akan membawa kekayaan dan kesuksesan untuk diri Anda sendiri dan orang terdekat Anda.

BACA JUGA:10 Arti Tahi Lalat di Leher dan Posisi Tahi Lalat yang Dipercaya Membawa Keberuntungan

Posisi ini juga menunjukkan sikap tenang dan Anda adalah seseorang yang punya pandangan jauh ke depan.

Arti Tahi Lalat dalam Ilmu Kedokteran

Tahi lalat adalah bintik kecil berwarna cokelat atau kehitaman di atas permukaan kulit. Tahi lalat terbentuk dari sel penghasil zat warna atau pigmen kulit bernama melanosit yang berkelompok. Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya. Akan tetapi, sebagian kecil tahi lalat bisa berubah menjadi kanker kulit.

Selain berwarna cokelat atau agak gelap, warna tahi lalat juga ada yang sama persis dengan warna kulit. Bentuknya ada yang bulat, oval, menonjol, atau datar. Tekstur permukaan tahi lalat juga bervariasi, ada yang halus atau kasar, bahkan beberapa di antaranya ditumbuhi rambut.

Sebagian besar tahi lalat sudah ada sejak lahir atau baru tumbuh setelah lahir dalam rentang waktu 25 tahun pertama (usia 0-25 tahun). Jumlah rata-rata tahi lalat yang tumbuh secara normal ialah 10-40 buah.

BACA JUGA:7 Tahi Lalat Pembawa Keberuntungan, Ada Tahi Lalat di Telapak Tangan Ditakdirkan Aman Dalam Keuangan

Penyebab Munculnya Tahi Lalat

Tumbuhnya tahi lalat disebabkan oleh berkumpulnya melanosit pada satu area di permukaan kulit. Melanosit adalah sel yang membentuk pigmen kulit. Sel tersebut seharusnya tersebar secara merata di seluruh permukaan kulit.

Saat melanosit berkumpul, pigmen yang dihasilkan sel ini juga berkumpul dan membentuk warna yang lebih gelap.

Beberapa ahli menyatakan bahwa karakteristik tahi lalat diwariskan secara turun-temurun (genetik). Dengan kata lain, seseorang yang memiliki banyak tahi lalat atau memiliki tahi lalat dengan ciri tertentu kemungkinan akan memiliki keturunan dengan kondisi yang sama. Hanya saja hal tersebut masih belum bisa dipastikan.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: