Iklan dempo dalam berita

Hasil Verifikasi, Banyak Surat Pelamar PPPK Pemprov Bengkulu Salah Tujuan

Hasil Verifikasi, Banyak Surat Pelamar PPPK Pemprov Bengkulu Salah Tujuan

Hasil Verifikasi, Banyak Surat Pelamar PPPK Pemprov Bengkulu Salah Tujuan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu telah menerima sejumlah sanggahan dari peserta yang tidak memenuhi syarat.


BACA JUGA:Waspada! Jangan Isi Ulang Botol Plastik, Bisa Picu Kanker Payudara Hingga Gangguan Janin

Dari hasil verifikasi administrasi seleksi P3K Pemprov, didapati ada 145 pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS).

145 pelamar yang TMS ini terdiri dari 5 pelamar formasi P3K guru, 93 pelamar formasi tenaga kesehatan dan 45 pelamar formasi tenaga teknis khusus. Sesuai jadwal, para pelamar dapat mengajukan sanggahan melalui menu yang ada di website SSCASN.

BACA JUGA:AALCO akan Terus Suarakan Kepentingan Negara-negara Asia di Tingkat Global

Pelamar diberikan waktu selama 3 hari untuk menyanggah, hingga 21 Oktober. Usai sanggahan diterima akan ada tahapan jawaban sanggahan hingga 23 Oktober. 

"Ada beberapa pelamar yang masukan berkas lamaran tidak memenuhi syarat, dari beberapa yang sudah dilihat, alasan mengapa tidak memenuhi syarat disebabkan surat lamaran yang pelamar buat tidak bertujuan dengan instansi Provinsi Bengkulu. Salah sasaran sehingga berkas yang dituju berada di Walikota bukan ke Gubernur Provinsi Bengkulu sehingga berkas yang diajukan tersebut termasuk kategori tidak memenuhi syarat," ujar Kabid PPIK BKD Provinsi Bengkulu, Sudibyo.  

BACA JUGA:5 Merek Kusen Aluminium Terbaik, Ada Harga Rp95.000

Sudibyo meminta peserta yang dinyatakan TMS melakukan sanggahan, agar nanti bisa dilakukan verifikasi ulang. Jika alasan pelamar bisa diterima panitia, maka pelamar bisa lanjut ke tahapan seleksi kompetensi. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: