Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Beli, Ini 3 Rekomendasi Oli untuk Motor Sport Mesin 150 cc Hingga 250 cc ke Atas

Jangan Asal Beli, Ini 3 Rekomendasi Oli untuk Motor Sport Mesin 150 cc Hingga 250 cc ke Atas

Jangan Asal Beli, Ini 3 Rekomendasi Oli untuk Motor Sport Mesin 150 cc Hingga 250 cc ke Atas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagi kalian yang mempunyai motor sport janganlah sembarangan mengganti oli, tentukanlah oli yang cocok untuk motor sport kalian.

Kenapa harus menemukan oli yang cocok untuk motor sport kalian? Karena oli akan membantu melumasi komponen dan setiap partikelnya dalam mesin.

Dengan menemukan oli yang cocok untuk motor sport kalian  akan membuat kinerja tiap mesin yang dihasilkan lebih maksimal.

BACA JUGA:Gonta-ganti Merek Oli Motor Bisa Merusak Mesin? Cek Faktanya di Sini

Motor sport sejatinya adalah sepeda motor yang memiliki mesin berkapasitas 150cc dan 250cc ke atas, motor jenis ini biasanya memboyong mesin satu silinder sampai dua silinder. Oleh karena itu dibutuhkan oli khusus untuk menunjang kinerja mesin agar tetap optimal saat bekerja. 

Oli motor sport terbaik memiliki karakteristik yang mampu meringankan tarikan akselerasi mesin, selain tugas utamanya sebagai pelindung gesekan antar komponen dalam mesin. 

Penting diperhatikan saat Brosis sekalian mau membeli oli motor sport yaitu mengecek kadar SAE oli tersebut, apakah cocok dengan standar bawaan sepeda motor. Jika kadar SAE tidak pas dengan mesin motor, biasanya kinerja oli tidak maksimal hasilnya mesin motor sedikit meronta dan tarikan motor kurang kencang.

BACA JUGA:Berapa Jarak Kilometer Kendaraan yang Ideal untuk Ganti Oli Motor Matic? Ini Jawabannya

Berikut rekomendasi oli yang cocok untuk motor sport yang memiliki mesin motor berkapasitas 150cc hingga 250cc ke atas. Kendati demikian untuk varian motor bebek dan matic juga masih bisa memakainya.

1. Oli Motor Motul

Oli motor sport terbaik di Indonesia yang sudah diakui di pasaran otomotif Tanah Air, tidak lain dan bukan adalah merk oli motor Motul. Dikenal memiliki sebagai salah satu oli motor termahal, motul menampiknya dengan menyuguhkan kualitas oli terbaik. Diklaim sebagai oli motor Full Synthetic dengan dukungan teknologi Technoshese. Lebih daripada itu kandungan mineral sebagai base oli Motul dan dengan penggunaan fitur HC Technology untuk teknologi yang lebih baik dari mineral.

Lebih lanjut lagi tentang oli motor sport terbaik ini juga sudah ditopang oleh teknologi Ester yang sering kita temukan pada industri pesawat terbang, akan tetapi di sini kita memanfaatkannya untuk diterapkan di mesin pelumasan motor. Teknologi yang memungkinkan pengolahan lemak organik dengan proses kimia esterifikasi menjadikan oli motor sport Motul memiliki perlindungan lebih. Alhasil setiap motor yang menggunakan oli Motul ini jarang terjadi kerusakan di dalam mesin karena masalah sistem pelumasan.

Nah, untuk varian oli motor sport terbaik Motul sendiri mengeluarkan beberapa serinya, seperti oli motor Motul 4 tak dan oli motor Motul 2 tak. Misalnya saja untuk seri Scooter Expert LE 4T dan Motul Scooter LE 4T yang diperuntukan untuk oli motor matic, sedangkan untuk seri Motul 510 Power Lube yang cocok digunakan sebagai oli motor 2 tak. Lebih lanjut lagi soal oli motor sport 4 tak sangat cocok memakai oli Motul 3100 Gold, Motul 3000 Plus, Motul 5100, Motul 7100, Motul 300 V Factory Line, dan Motul H-Tech 100 4T. Soal harga oli motor Motul dipatok di angka Rp 300 ribuan ke atas, memang harga oli motor Motul terbilang mahal. Kendati demikian sebanding dengan kualitas pelumasan mesin yang didapatkan.

BACA JUGA:Bikin Tepuk Jidat, Ini Alasan Cewek Malas Ganti Oli Motor, Katanya Mending Beli Seblak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: