Iklan dempo dalam berita

10 Kebiasaan Orang Berumur Pendek, Termasuk Memiliki Banyak Utang

10 Kebiasaan Orang Berumur Pendek, Termasuk Memiliki Banyak Utang

10 kebiasaan orang berumur pendek--

Stres dalam bentuk apa pun ternyata bisa sangat memperburuk kesehatan khususnya bagi jantung Anda.

Menurut Johns Hopkins Medicine, hampir semua emosi negatif yang berkepanjangan mulai dari kemarahan, dendam, hingga kesedihan akan menyebabkan beberapa masalah pada tubuh Anda. 

Ketika Anda mengalami emosi negatif, tekanan darah Anda naik, detak jantung Anda melonjak, dan tubuh Anda melepaskan hormon stres kortisol. Perlu diketahui, kortisol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

9. Tidak suka makan pedas

Jika Anda selalu menghindari makanan pedas, Anda mungkin kehilangan kesempatan untuk hidup lebih lama. Menurut Harvard Health, orang yang suka makanan pedas setiap hari memiliki peluang kematian 14 persen lebih rendah daripada orang yang makan makanan pedas hanya seminggu sekali.

BACA JUGA:Guru Terbaik di Dunia, hanya Abu Nawas yang Bisa Mengajari Keledai Baca Buku

Tidak hanya mengurangi risiko angka kematian, mengkonsumsi makanan pedas juga dapat menurunkan risiko terjangkitnya beberapa jenis penyakit seperti kanker, penyakit jantung iskemik, dan gangguan pernapasan.

Selain frekuensi konsumsi makanan pedas, sumber dan jenis makanan pedas yang dikonsumsi juga menjadi faktor penentu. Orang yang mengkonsumsi cabai segar terbukti memiliki risiko lebih rendah akan terkena kanker, penyakit jantung, dan diabetes dibandingkan orang yang mengkonsumsi cabai yang telah dikeringkan.

Meski demikian, studi ini hanya bersifat observasi, dan masih terlalu cepat untuk menentukan apakah memang ada hubungan antara makanan pedas dan angka kematian yang rendah.

10. Takut kematian

Ironisnya, orang yang terlalu khawatir atau takut kematian ternyata bisa membuat Anda lebih dekat pada kematian itu sendiri. Ada banyak hal yang merenggut nyawa manusia, seperti serangan teroris, kanker, bencana alam, virus, dan lainnya. 

BACA JUGA:Hanya Abu Nawas yang Bisa Menangkap Angin, Anda Tidak akan Bisa, Begini Caranya

Terlalu paranoid dengan kematian bisa membuat seseorang terus merasa cemas dan pada akhirnya juga membunuh mereka secara perlahan.

Sementara itu sebagian kecil masyarakat percaya ada tanda fisik yang berarti seseorang berumur pendek. Berikut ini 6 tanda yang katanya tanda berumur pendek:

Tanda Bagian Alis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: