Iklan dempo dalam berita

Sopir Mengantuk, Ayla Keluar Jalur dan Masuk ke Kebun Sawit, Begini Kondisi Sopirnya

Sopir Mengantuk, Ayla Keluar Jalur dan Masuk ke Kebun Sawit, Begini Kondisi Sopirnya

Kecelakaan di Bengkulu Tengah, Mobil Ayla masuk kebun sawit--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM – Kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Karang Tinggi Bengkulu Tengah. Warga Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, Minggu (22/10) dini hari sekira pukul 02.15 WIB dikejutkan dengan minibus jenis Daihatsu Ayla yang mengalami kecelakaan.

Minibus dengan nomor polisi BD 1224 Y yang dikendarai oleh Andi Nasution (25), warga Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah ini, nyungsep akibat berkendara dalam keadaan mengantuk.

Akibatnya, minibus ini keluar jalur hingga masuk ke areal perkebunan sawit warga, yang berada di bawah sisi jalan raya. Beruntung sopir hanya mengalami luka ringan.

BACA JUGA:Masuk Jurang di Liku Sembilan, 1 Orang Meninggal Dunia

Kepala Desa Talang Empat Samsir yang dihubungi menceritakan, kecelakaan ini disebabkan sopir mengantuk. Sehingga minibus yang melaju dari arah Kota Bengkulu ini keluar jalur.

"Sopir mengantuk, jadi ketika melintas di Desa Talang Empat mobil keluar jalur hingga turun ke areal perkebunan warga. Sopir bermaksud pulang ke rumahnya di Desa Kancing setelah dari Kota Bengkulu," ujar Samsir.

Walau kecelakaan pada dini hari (22/10), namun proses evakuasi minibus ini baru dilakukan warga Desa Talang Empat pada pagi harinya, mengingat keterbatasan penerangan di kebun sawit.

Puluhan warga bergotong royong menarik minibus dari bawah menuju ke jalan raya, yakni dengan menggunakan tali dengan cara menariknya bersama-sama.

Kondisi minibus mengalami ringsek di beberapa bagian, sehingga korban mengalami kerugian diperkirakan belasan juta rupiah.

BACA JUGA:Bingung Pilih Merek Berkualitas? Ini Rekomendasi 5 Tandon Air Terbaik

Kejadian ini tidak sampai dilaporkan ke Kepolisian, mengingat selain kecelakaan tunggal, juga tidak ada kerugian yang dialami oleh pemilik kebun sawit ataupun kerugian dari warga setempat.

Sebelumnya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia, terjadi di Bengkulu Tengah tepatnya di Liku Sembilan Kecamatan Taba Penanjung.

Satu unit minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BD 1971 VIP diduga lepas kendali, sehingga terjun ke dalam jurang di KM 42 Liku Sembilan pada Sabtu (21/10) sekira pukul 22.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: