Iklan dempo dalam berita

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Heboh, Ribuan Ikan Teri Naik ke Pinggir Pantai Ilir Talo, Warga Tinggal Siapkan Karung

Ribuan ikan teri naik ke tepi pantai di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM – Heboh. Beredar video di media sosial menunjukkan ribuan ikan kecil jenis tanjan naik ke pinggir Pantai Penago Baru Kecamatan Ilir Talo. 

Ikan itu masih dalam kondisi segar dan melompat-lompat di tepi pantai, pada Sabtu malam (21/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam video tersebut, tampak warga berduyun-duyun mengeluarkan ember dari dalam rumah masing-masing untuk mengambil ikan yang terdampar dalam kondisi masih hidup.

Tak hanya ember, beberapa masyarakat juga tampak menggunakan karung besar untuk membawa ikan-ikan itu. Saat dikonfirmasi ke warga, ternyata benar banyak ikan teri terdampar ke pantai.

BACA JUGA:Sangat Sepele, Ternyata Ini Pemicu Suami Tega Habisi Nyawa Istri Tercinta

“Malam tadi dihebohkan ikan teri banyak terdampar di pantai Penago Baru Ilir Talo, kami belum tahu fenomena apa ini,” ujar salah seorang pemuda setempat Niko Erlangga.

Lanjut Niko, mengetahui banyak ikan yang terdampar, membuat warga dari desa tetangga pun berbondong-bondong ramai menangkap ikan teri yang sudah terdampar di tepi pantai.

Sementara itu, menurut Kades Penago Baru Salikin, fenomena ikan teri naik ke daratan bukan kali pertama, karena fenomena ini bisa dikarenakan gelap bulan, sehingga ikan akan senang menghampiri sumber cahaya yang terdapat di pinggir pantai.

“Semalam kan bulan gelap, bukan lagi bulan sabit, dan ini fenomena alam akan terjadi ketika ada arus naik dari dasar ke permukaan laut, yang menyebabkan ikan naik ke permukaan,” ujar Salikin.

BACA JUGA:Tandon Air Sering Bocor? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ini 10 Khasiat Ikan Teri

Walaupun berukuran kecil, ikan teri jadi lauk favorit banyak orang. Biasanya, ikan ini dimasak dengan kacang tanah, dibuat pepes atau nasi liwet, atau dicampur dengan petai.

Ikan yang kecil ini mengandung protein, lemak, kalsium, zat besi, fosfor, kalium, natrium, zink, vitamin A, tembaga, dan beragam vitamin B. Kandungan zat gizi inilah yang membuat ikan teri baik dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: