Iklan dempo dalam berita

Dianggap Tanaman Liar, Ini 8 Manfaat Tak Terduga Akar Alang-alang, Bagus untuk Jantung

Dianggap Tanaman Liar, Ini 8 Manfaat Tak Terduga Akar Alang-alang, Bagus untuk Jantung

Manfaat akar alang-alang untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada banyak ragam manfaat akar-akaran yang bisa dimanfaatkan, salah satunya akar alang-alang satu ini yang diyakini ampuh mengatasi berbagai kondisi.

Umumnya bahan alami akar alang ini sudah sangat lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi sejumlah penyakit, mulai dari panas dalam, nyeri perut, hingga obat asma.

Obat herbal ini kerap digunakan di Indonesia guna meredakan berbagai keluhan, Hal ini karena akar tersebut memiliki kandungan senyawa maupun nutrisi penting, seperti, saponin, flavonoid, kalsium, dan kalium.

Berikut manfaat akar alang-alang untuk kesehatan:

BACA JUGA:Tak Hanya Daunya, Ini Sederet Manfaat Akar Kelor untuk Kesehatan, Wajib Coba Nih!

Mengatasi Panas Dalam

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, manfaat akar alang-alang lebih banyak dikenal adalah sebagai obat alami untuk mengatasi panas dalam. 

Maka tak heran, jika banyak produk minuman penghilang panas dalam menyertakan akar alang-alang sebagai salah satu komposisinya.

Dengan demikian, manfaat akar alang-alang bisa sebagai obat panas dalam bisa kita peroleh secara praktis tanpa perlu mengolahnya sendiri.

Obat Mimisan

Manfaat akar alang-alang tidak sebatas hanya mengobati panas dalam, namun juga dapat menghentikan pendarahan di hidung atau yang disebut mimisan. 

Manfaat akar alang-alang untuk menghentikan mimisan bisa Anda dapatkan dengan cara yang cukup mudah.

Caranya yaitu:

- Cukup cuci bersih akar alang-alang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: