Iklan dempo dalam berita

Berat Badan Turun 18 Kg Dalam 3 Bulan, Ikuti Tips Diet ala dr Zaidul Akbar

Berat Badan Turun 18 Kg Dalam 3 Bulan, Ikuti Tips Diet ala dr Zaidul Akbar

Berat Badan Turun 18 Kg Dalam 3 Bulan, Ikuti Tips Diet ala dr Zaidul Akbar --

Tentunya, angka ini akan berbeda pada pria yang memiliki tinggi tubuh kurang dari maupun lebih dari 170 sentimeter atau perhitungan dengan kalkulator BMI. Akan tetapi, secara rata-rata, berat badan pria dewasa di Indonesia berada pada kisaran 61,4 kilogram.

Berapa Berat Badan Ideal Wanita Dewasa?

Tak jauh berbeda dengan pria, berat tubuh ideal pada wanita dewasa juga bervariasi bergantung pada beberapa faktor, termasuk genetik, tinggi tubuh, bentuk tubuh, usia, dan kondisi kesehatan setiap orang. 

BACA JUGA:8 Bulan Berat Badan Naik 300 Kg, Kondisi Fajri yang Obesitas Masih Kritis

Misalnya, menghitung berat badan ideal dengan memakai rumus Broca. Jika seorang wanita memiliki tinggi badan 158 sentimeter, maka berat badan idealnya adalah (158-100)-[(158-100) x 15%), 58-8,7= 49,3 kilogram.

Hasilnya tidak sama untuk wanita dewasa yang memiliki tinggi tubuh lebih dari maupun kurang dari 158 sentimeter atau perhitungan dengan kalkulator BMI. Namun, secara rata-rata, berat badan wanita dewasa di Indonesia berada pada kisaran 56,2 kilogram.

Berapa Berat Badan Ideal Remaja?

Berat badan ideal untuk remaja juga dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk tinggi badan, jenis kelamin, dan tingkat pertumbuhan setiap orang. Untuk menilai berat ideal pada remaja, aspek pertumbuhan dan perkembangan kerap menjadi pedoman.

Dokter atau ahli gizi akan memantau pertumbuhan melalui grafik pertumbuhan yang biasanya mencakup parameter seperti tinggi badan, berat badan, indeks massa tubuh (BMI), serta perkembangan seksual. 

Bobot tubuh ideal akan bervariasi dari satu individu ke individu lainnya. Sebagai referensi umum, berat ideal pada remaja perempuan dapat berkisar antara 45 hingga 70 kilogram atau lebih, tergantung pada tinggi tubuh dan faktor-faktor individu.

Sementara itu, berat ideal pada remaja laki-laki juga bervariasi, tetapi biasanya berada dalam kisaran 50 hingga 80 kilogram atau lebih, bergantung pada faktor-faktor seperti tinggi badan dan pertumbuhan.

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: