Iklan dempo dalam berita

Kemenkeu Mengajar di Bengkulu, Pelajar Sint Carolus Diedukasi Seputar Pengelolaan Keuangan Negara

Kemenkeu Mengajar di Bengkulu, Pelajar Sint Carolus Diedukasi Seputar Pengelolaan Keuangan Negara

Kemenkeu Mengajar di Bengkulu, Pelajar Sint Carolus Diedukasi Seputar Pengelolaan Keuangan Negara--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Menyemarakkan Hari Oeang ke-77, Kementerian Keuangan menggelar Kemenkeu Mengajar. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu.


BACA JUGA:Tagihan PBB Lunas Tanpa Harus Keluar Rumah, Begini Cara Bayar Lewat Online

Tahun ini sebanyak 6.800 Pegawai Kementerian Keuangan mendukung Kemenkeu Mengajar dengan menjadi relawan secara luring di 300 sekolah di berbagai jenjang Pendidikan. Terrmasuk Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tersebar di 37 provinsi, 35 kota, dan 57 kabupaten di Indonesia, serta 6 Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di 4 negara (Singapura, Malaysia, Thailand, dan Jepang).


"Kemenkeu Mengajar, sebuah kegiatan mengajar selama satu hari di sekolah yang dilakukan pegawai Kementerian Keuangan," ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Bayu Andy Prasetya.

BACA JUGA:Ada Ular Masuk Rumah, Menurut Islam Begini Hal yang Harus Dilakukan

Bengkulu menjadi salah satu kota yang rutin menyelenggaran KM setiap tahun. Pegawai Kementerian Keuangan juga antusias menjadi relawan dan memperkenalkan peran Kementerian Keuangan mengelola keuangan negara, pengenalan profesi, mengenalkan nilai dan semangat Kementerian Keuangan.

"Relawan yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai unit vertikal Kemenkeu yang ada di Provinsi Bengkulu. Selain itu, terdapat beberapa relawan yang berasal dari Lahat, Provinsi Sumatera Selatan ikut bergabung," tambah Bayu.

BACA JUGA:Gak Perlu Khawatir Wajah Kendor, Cukup Rajin Konsumsi Buah Nangka, Dijamin Kulit Kencang Kembali

Tahun ini Kemenkeu Mengajar (KM 8) Kota Bengkulu dilaksanakan di SD Sint Carolus Bengkulu. Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar. Diawali upacara bersama di lapangan. Kegiatan dilanjutkan dengan belajar di kelas bersama para relawan dan didampingi bapak/ibu guru wali kelas. 


"Para siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Kemenkeu Mengajar. Di akhir kegiatan, para siswa juga memberikan beberapa penampilan dari beberapa ekstrakurikuler yang ada di SD Sint Carolus Bengkulu seperti penampilan tari, permainan musik dol, paduan suara dan story telling," kata Bayu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: