Iklan dempo dalam berita

Sebelum Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai, Bocah 9 Tahun Sudah Menunjukkan Firasat

Sebelum Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai, Bocah 9 Tahun Sudah Menunjukkan Firasat

Sebelum meninggal dunia, bocah 9 tahun sudah menunjukkan firasat--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Penemuan jenazah Dapa Alfarid (9) yang menghebohkan warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, meninggalkan kedukaan yang mendalam bagi keluarga. Jenazah Dapa ditemukan di aliran Sungai Musi Kamis sore (26/10). 

Diketahui Dapa yang duduk di kelas 4 SD ini merupakan anak bungsu dari 2 saudara. Orang tuanya, Aswari dan Tumiyem yang berprofesi sebagai petani di Desa Dusun Sawah.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu. Sinar Simanjuntak mengatakan dari keterangan para saksi, sebelum mandi di sungai, korban sempat dua kali ditolak oleh temannya yang tidak mau ikut untuk berenang di sungai.

Namun kemudian korban memaksa temannya yang bernama Hafidz untuk ikut mandi di sungai.

"Korban ini sempat 2 kali ditolak temannya yang tidak mau mandi di sungai. Namun korban memaksa hingga akhirnya teman korban mengikuti korban untuk mandi di Sungai Musi," jelas Kasi Humas.

BACA JUGA:Terlibat TPPO, Mucikari Dituntut Hukuman 10 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Sebut Tidak Etis

Sementara itu Kepala Desa Dusun Sawah, Ruslan mengatakan jika Dapa selama ini memang sering mandi di sungai bersama teman-temanya. Namun nahas pada Kamis sore (26/10) korban ditemukan warga sudah meninggal dunia karena hanyut.

"Kalau Dapa memang sering mandi bersama teman-temannya di aliran Sungai Musi dan Kamis sore nahasnya korban ditemukan sudah meninggal dunia," terang Ruslan.

Menurut Ruslan, kejadian serupa pernah terjadi 2 tahun lalu yang juga menelan korban seorang bocah yang masih duduk di sekolah dasar.

"Kalau kejadian serupa pernah terjadi 2 tahun lalu, korbannya juga anak-anak," imbuh Ruslan.

Dari kejadian ini Kasi Humas Polres Rejang Lebong mengimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi anaknya, saat bermain dan jangan sampai menimbulkan korban jiwa selanjutnya karena kelalaian orang tua.

BACA JUGA:10 Jenis Makanan yang Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak, Tambah ke Menu Makanan Anak

"Kami mengimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya saat bermain dan jangan sampai anak menjadi korban karena kelengahan orang tuaa" pungkas Iptu. S Simanjuntak. 

Sebelumnya diberitakan, Dapa Al Farid warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara ditemukan meninggal dunia oleh warga yang sedang mencari rumput di pinggiran sungai aliran Sungai Musi. Jasad Dapa ditemukan Kamis sore (26/10) sekira pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: