Iklan dempo dalam berita

Hasil Penelitian, Ini 7 Manfaat Air Zamzam untuk Kesehatan, Kolesterol Rontok

Hasil Penelitian, Ini 7 Manfaat Air Zamzam untuk Kesehatan, Kolesterol Rontok

7 manfaat air zamzam untuk kesehatan--

Journal of Pure and Applied Microbiology mengungkapkan tidak ditemukan pertumbuhan mikrobiologi pada sampel air zamzam. Laporan yang sama juga mengungkapkan air tersebut bebas dari kontaminasi zat berbahaya.

BACA JUGA:Masih Nekat Tidak Ganti Oli Motor Matic? Ini 6 Dampaknya, Biaya Perbaikan Mahal

6. Kaya Mineral

Pada penelitian King Abdulaziz City for Science & Technology, air zamzam mengandung 4 logam mineral penting. Masing-masing adalah natrium, kalium, magnesium dan kalsium. Selain itu, ada pula 7 mineral lain, yaitu vanadium, mangan, besi, kobalt, tembaga, seng, dan molibdenum.

7. Anti-Tumor

Air zamzam diyakini mengandung sifat teurapetik, anti oksidan, anti tumor, hingga anti-depresan. Pengobatan dilakukan dengan obat-obatan dan air zamzam dapat mengurangi efek penyakit.

 

Doa Minum Air Zamzam

Ketika seseorang ingin minum air zamzam, disunnahkan untuk membaca doa kepada Allah. Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah dan Ahmad dari Jabir RA disebutkan,

مَاءُ زَمْزَمَ لِمَا شُرِبَ لَهُ

Artinya: "Air zamzam sesuai dengan apa yang diniatkan peminumnya." (HR Ibnu Majah)

Oleh karena itu, Imam Nawawi dalam Kitab Al Adzkar mengatakan, para ulama menyarankan agar sebelum meminumnya, kita memohon ampun, kesehatan, atau mengutarakan keinginan lain kepada Allah SWT. Tabi'in ahli tafsir Mujahid RA pun menyatakan hal serupa bahwa atas izin Allah SWT, kehendak awal dari sang peminum dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Gak Melulu Pertanda Buruk, Ini Makna Kelelawar Masuk Rumah, Bisa Bawa Rezeki di Masa Depan

Dikutip dari buku Keutamaan Doa & Dzikir Untuk Hidup Bahagia Sejahtera karangan M. Khalilurrahman Al Mahfani dan buku Khasiat Air Zam-zam oleh Taufiqurrohman, M.Si, berikut bacaan doa minum air zamzam.

Bacaan Doa Minum Air Zamzam dan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: