Iklan dempo dalam berita

7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker

7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker

7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker--

- Rebus sampai mendidih, lalu tunggu dan biarkan air dalam panci sampai tersisa kurang lebih 3 gelas saja.

- Ramuan ini bisa dikonsumsi hangat-hangat.

- Ramuan ini dikonsumsi dua kali dalam sehari untuk menjaga kesehatan dan membantu meredakan gangguan kesehatan yang dialami.

BACA JUGA:Mudah Dirawat, Ini 7 manfaat Tanaman Sirih Gading, Bisa Membuang Racun

Berikut beberapa khasiat mengonsumsi air rebusan jeruk nipis campur serai.

1. Menurunkan Kolesterol

Dalam serai mengandung sifat anti-hiperlipidemia dan juga anti-hiperkolesterolemia yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi. Sehingga bisa mencegah penumpukan lipid dalam pembuluh darah, sekaligus meningkatkan aliran darah yang terhalang dalam arteri. Sedangkan dalam jeruk nipis mengandung hesperidin, yakni flavonoid yang juga sangat efektif untuk menurunkan LDL atau kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh.

2. Mengatasi Diabetes

Serai sudah terbukti ampuh untuk mengatasi diabetes tipe 2, karena sitrat yang terkandung di dalamnya bisa mempertahankan kadar insulin. Serai juga bermanfaat untuk meningkatkan toleransi glukosa dalam tubuh.

Sedangkan jeruk nipis mengandung serat larut yang bisa mengatur penyerapan gula tubuh dalam darah. Sehingga bisa mencegah terjadinya lonjakan gula darah yang menjadi risiko serius penderita diabetes.

BACA JUGA:Menderita Insomnia? Hadirkan 9 Jenis Tanaman Hias Ini di Kamar, Dijamin Bisa Tidur Nyenyak

3. Mengobati Gangguan Pernapasan

Serai dan jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat efektif digunakan sebagai solusi batuk pilek. Selain itu, kandungan vitamin C tinggi dalam dua bahan alami ini juga bisa melegakan sumbatan hidung, mengatasi mual dan mencegah pemicu asma yang disebabkan karena polusi udara.

4. Mencegah Rematik

Penyebab utama dari rematik adalah asam urat yang terlalu banyak dan menumpuk di dalam tubuh. Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis sangat baik untuk melarutkan asam urat. Sehingga nantinya bisa dibuang bersama dengan urine sekaligus mengandung sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi rasa sakit akibat asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: