Iklan dempo dalam berita

7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker

7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker

7 Manfaat Tak Terduga Air Rebusan Jeruk Nipis Campur Serai, Bisa Mencegah Kanker--

Sedangkan dalam serai juga memiliki sifat untuk mengurangi radang, serta rasa tidak nyaman yang disebabkan rematik. Sehingga bisa dikonsumsi atau dicampur dengan jeruk nipis dan digunakan sebagai baluran pada area tubuh yang terasa sakit.

5. Menurunkan Demam

Seperti buah jeruk pada umumnya, dalam jeruk nipis juga memiliki manfaat vitamin C tinggi, yang sangat tepat digunakan untuk menurunkan demam dan gejala yang menyertai seperti sakit kepala. Sedangkan serai juga terkenal sebagai obat tradisional penurun panas.

Bahkan dikenal dengan sebutan rumput demam, karena sifat antipiretik yang bisa mengeluarkan keringat untuk menurunkan demam lebih cepat.

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya, Berikut Daftar Tanaman Obat yang Dianjurkan Ada di Rumah

6. Mencegah Kanker

Jeruk nipis bisa menangkal radikal bebas sekaligus menurunkan stres oksidatif. Kandungan antioksidan seperti phytochemicals berbentuk flavones, flavonoids, triterpenoid, dan limonoid juga baik digunakan sebagai solusi kanker.

Jeruk nipis bisa menghentikan pertumbuhan berbagai sel kanker seperti kanker kolon, kanker payudara, prostat, pankreas, perut, lambung, ginjal dan juga kanker darah. Sedangkan serai juga berkhasiat untuk membunuh sel kanker tanpa memengaruhi sel sehat, dan mencegah perkembangan sel kanker lebih lanjut seperti kanker payudara dan juga kanker hati.

7. Mencegah kanker

Ramuan ini juga memiliki khasiat untuk membantu pencegahan penyakit kanker.

Hal ini disebabkan karena kandungan senyawa sitral dan berbagai nutrisi bermanfaat lain di dalamnya, yang bisa melawan sel penyebab kanker tanpa merusak sel yang sehat secara alami.

Efek Samping

Mengonsumsi air rebusan serai dan jeruk nipis pada orang yang sensitif bisa menyebabkan asam lambung meningkat. Imbasnya, bisa terasa beragam keluhan, seperti perih ulu hati, mual, kembung, kram perut, pusing, muntah, dan sebagainya. 

Apabila Anda mengalami keluhan seperti ini, sebaiknya Anda hentikan dulu konsumsi air rebusan tersebut, dan periksalah dulu ke dokter terdekat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: