Iklan dempo dalam berita

Cerita Horor Bukit Kaba, Ada Perkampungan Jin yang Dijaga Raja Jin

Cerita Horor Bukit Kaba, Ada Perkampungan Jin yang Dijaga Raja Jin

Bukit Kaba atau Gunung Kaba yang memiliki cerita horor--

BACA JUGA:Ingin Uang Rp200.000 Gratis di November? Ini Syarat Penerima BLT El Nino

Perlu kamu ketahui pula, Cindaku juga mampu berubah menjadi harimau. Mereka akan berubah wujud jika marah atau merasa terancam. Akan tetapi, kesaktian itu hanya berlaku di kawasan Gunung Kerinci saja. Selain itu, tak semua orang Kerinci termasuk Cindaku.

2. Larangan Jam 12 

Bagi kamu yang belum tahu, Pintu Rimba adalah perbatasan antara ladang penduduk dan hutan. Letaknya berada pada ketinggian 1.800 mdpl. 

Ada juga mitos yang beredar tentang lokasi ini. Menurut cerita masyarakat setempat, sesosok perempuan kerap menampakkan diri. Lelembut tersebut dikatakan tidak menampakkan wajah dan berpakaian putih. 

4. Hantu Gendong 

Selain orang pendek dan hantu, masyarakat setempat juga meyakini bahwa ada sesosok naga raksasa yang mendiami kawasan Gunung Kerinci. Alkisah, hiduplah sepasang saudara kembar yatim piatu bernama Calungga (kakak) dan Calupat (adik). 

Suatu hari, Calungga berburu sendiri ke hutan. Dalam perburuannya, ia menemukan sebutir telur besar. Tanpa memberitahu kembarannya, Calungga memakan telur tersebut.

Setelah mengonsumsi telur tersebut, muncul sisik di emas di sekujur tubuh Calungga. Badannya menjadi memanjang dan dirinya pun berubah menjadi seekor naga raksasa. 

BACA JUGA:Bansos Beras 10 Kg Kembali Disalurkan, tapi Jumlah Penerima Dipangkas, Begini Cara Cek Namamu

Menurut cerita rakyat setempat, sisa perputaran badan Calungga yang besar itu menciptakan Danau Bento. Sementara itu, semburan apinya memunculkan Sungai Muara Angin. Apakah kalian percaya dengan mitos ini? 

6. Pohon Bolong 

Apabila kamu melakukan pendakian ke Gunung Kerinci, kamu akan menemui Pohon Bolong. Sesuai namanya, pohon tersebut memiliki lubang besar yang berada di jalur kanan pendakian, yakni antara jalur pos II menuju shelter I. 

Ada mitos yang beredar tentang pohon ini. Dipesankan kepada para pendaki untuk tidak berhenti untuk makan, buang air, ataupun berfoto ketika melihat Pohon Bolong. Kenapa sampai tidak boleh? 

Hal ini karena ada penunggu di pohon tersebut, yaitu sosok nenek tua dan genderuwo. Apabila berani berhenti di depan Pohon Bolong, tidak menutup kemungkinan kamu akan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: