Iklan dempo dalam berita

Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Gedung untuk Warga Cianjur

Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Gedung untuk Warga Cianjur

Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Gedung untuk Warga Cianjur--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan jajaran rabu siang (4/1) menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Turut mendapingi, Wabup Bengkulu Selatan, Rifa'i Tajudin, Kepala Bappeda Provinsi Isnan Fajri, Plt Kadis PUPR Provinsi Tejo Suroso, Kadis Pariwisata Saidirman, Karo Pemkesra Syarifudin serta Badan Penghubung Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Punya Anak 0-6 Tahun, Daftar BLT Balita Dapat Rp 3 Juta, Ini Caranya

"Sudah kita serahkan tadi di rumah dinas Bupati Cianjur. Disaksikan jajaran Pemkab Cianjur dan penerimanya langsung masyarakat," ujar Gubernur Rohidin Mersyah.

Bantuan yang diberikan tiga unit bangunan, yakni rehabilitasi mesjid Minhajul Karimah, bantuan pembangunan mushola dan UKS SD Desa Cugenang dan bantuan rehabilitasi Mesjid Baitul Aziz. 

Bantuan ini langsung diserahkan Gubernur kepada Sekkda Cianjur, lalu diteruskan kepada tiga kelompok penerima. 

BACA JUGA:Daftar Penerima Bansos 2023 Cek Online, Apakah Anda Termasuk

"Setelah kita lakukan survey pendahuluan, itu ada tiga unit bangunan yang akan dibangun langsung dari uang donasi masyarakat Bengkulu. Ketiga bangunan akan segera dikerjakan dan mereka juga titip salam untuk masyarakat Bengkulu," tambah Gubernur Rohidin Mersyah.


--

Disampaikan Karo Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu, Syarifudin, bantuan ini hasil penggalangan dana dari OPD dan instansi serta masyarakat se-Provinsi Bengkulu. Tiga unit bangunan yang dibantu juga merupakan hasil survey tim Pemprov Bengkulu ke Cianjur. 

BACA JUGA:Oknum ASN Digerebek Warga, Denda Adat Rp 5 Juta Belum Dibayar

Total bantuan yang diserahkan Provinsi Bengkulu untuk korban gempa Cianjur mencapai Rp 1 miliar. 

"Masyarakat Bengkulu turut berduka atas musibah, setelah mengetahui kejadian kita melaksanakan sholat gaib di lingkungan Pemprov lalu membuka penggalanan dana sehingga terkumpul dana dari ASN dan masyarakat serta sumbangan dari kabupaten kota," terang  Syarifudin.

BACA JUGA:Gaji Guru Bantu Daerah Naik, Anggaran Ditambah Rp 4,3 M, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: