Iklan dempo dalam berita

Bukan Pakai Racun, Ini 6 Tanaman yang Bisa Mengusir Kecoa, Pastikan Ada di Halaman Rumah

Bukan Pakai Racun, Ini 6 Tanaman yang Bisa Mengusir Kecoa, Pastikan Ada di Halaman Rumah

6 tanaman untuk mengusir kecoa dari dalam rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Umumnya orang akan menggunakan racun untuk mengusir atau membunuh kecoa. Padahal tidak harus menggunakan racun. Ada tanaman yang juga bisa membuat kecoa tidak mau masuk ke dalam rumah. 

Kecoa merupakan serangga yang sangat menganggu dan berbahaya karena membawa mikroba seperti Salmonella dan E.Colli. Kehadiran kecoa bisa membawa penyakit bagi penghuni rumah jika kecoa hinggap di makanan. 

Kecoa merupakan serangga yang sulit untuk diusir, tapi ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya menggunakan jasa profesional pengusir kecoa, atau dengan menggunakan pembasmi kecoa. 

BACA JUGA:Takut Banyak Kecoa di Rumah, Tenang, Ini Ada 11 Cara Mengusir Kecoa Pakai Bahan Rumahan

Namun, Anda bisa menggunakan cara alami seperti bahan-bahan yang memiliki aroma kuat. Seperti tanaman-tanaman di bawah ini memiliki aroma kuat yang cibenci serangga, termasuk kecoa. 

Sebelum mengetahui tanaman yang dibenci kecoa, Anda juga perlu mengetahui atau mencari terlebih dahulu area mana saja yang sering dilewati kecoa di rumah. Biasanya kecoa berada di dapur, belakang kulkas, celah atau belakang lemari, bawah wastafel dapur, serta kamar mandi. 

Jika sudah menemukan areanya, maka Anda dengan mudah menentukan harus membasmi kecoa di mana saja. Untuk mengusir kecoa, terlebih dahulu bersihkan area dari makanan sisa. Jangan menyimpan makanan di luar, sebaiknya simpan dalam lemari.

Selengkapnya, berikut 6 tanaman yang bisa mencegah kecoa datang ke rumah 

1. Tanaman lavender

Memiliki aroma dan warna yang cantik, ternyata tanaman lavender tidak disukai oleh sebagian serangga salah satunya kecoa.

Untuk mengusir serangga dengan tanaman ini ada bisa lakukan menanamnya di halaman rumah, memetiknya untuk dimasukan ke dalam vas, menggantungnya, bahkan mengeringkannya untuk dimasukkan ke dalam lemari. 

BACA JUGA:Bingung Mengobati Sariawan di Tenggorokan? Ini Cara Mudahnya, Cukup Dengan Berkumur Air Garam

2. Tanaman catnip

Kucing suka catnip, tetapi kebanyakan makhluk lain tidak. Catnip adalah anggota keluarga mint sehingga memiliki bau yang sedikit menyengat untuk beberapa hewan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: