Iklan dempo dalam berita

Sering Sariawan? Jangan Dibiarkan saja, Ini Penyebabnya dan Hindari

Sering Sariawan? Jangan Dibiarkan saja, Ini Penyebabnya dan Hindari

Penyebab sering mengalami sariawan--

- Lidah buaya.

Lidah buaya mengandung antibakteri yang mampu menyingkirkan sariawan. Kandungan tersebut dapat menyejukkan kulit, menghilangkan bakteri, dan mengurangi peradangan. 

Untuk penyembuhannya, kamu perlu menyiapkan daun lidah buaya, cuci hingga bersih dan oleskan getah lidah buaya pada area sariawan. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

- Kunyit.

Kunyit terkenal dengan akarnya yang mengandung zat aktif yang diketahui sebagai kurkumin. Kandungan pada kunyit memiliki manfaat antiinflamasi dan antibiotik. 

Kamu bisa mengobati sariawan dengan mudah tanpa perih menggunakan kunyit dengan mengoleskannya pada sariawan. Lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali sehari agar hasilnya optimal.

BACA JUGA:Sering Sariawan? Ternyata ini penyebabnya, Salah Satunya karena Stres

- Tomat.

Tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang besar. Hal ini tentu baik untuk menyembuhkan sariawanmu. Makan tomat 3-4 kali sehari dapat membantumu menyembuhkan sariawan secara alami.

- Daun seledri.

Daun seledri biasanya sering ditemukan sebagai pemanis pada tampilan makanan. Namun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, vitamin B1, B2, B6, dan vitamin C.

Manfaatkan daun seledri sebagai obat alami untuk sariawanmu dengan cara menghancurkan beberapa helai daun seledri, lalu oleskan daun seledri pada bagian yang terkena sariawan.

- Madu.

Madu adalah salah satu obat alami bagi berbagai penyakit. Madu memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang membantu meminimalisir rasa perih dan mempercepat pemulihan. 

Caranya kamu cukup mengoleskan pada bagian yang terdapat sariawan dan lakukan hal ini secara rutin agar cepat sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: