Iklan RBTV Dalam Berita

Tidak hanya Manis, Ini 10 Manfaat Buah Semangka, Menyehatkan Mata dan Mencegah Kanker

Tidak hanya Manis, Ini 10 Manfaat Buah Semangka, Menyehatkan Mata dan Mencegah Kanker

Selain manis dan menyegarkan, buah semangka juga bermanfaat untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Buah semangka tidak hanya bisa memberikan rasa segar, ternyata juga memiliki segudang manfaat yang ada di dalamnya, mulai dari menjaga kesehatan tubuh hingga mencegah dari berbagai macam jenis penyakit.

Biasanya buah semangka memiliki kandungan air yang melimpah dan rasa yang cendrung manis serta sangat menyegarkan, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat cuaca yang sedang trik.

Untuk mendapati manfaat dari buah ini, selain dikonsumsi secara langsung Anda juga bisa menjadikannya sebagai jus yang nikmat, namun jangan mengguankan gula agar khasisat yang didapat bisa berkerja dengan maksimal di dalam tubuh.

BACA JUGA:Gak Kebayang Kaki Seribu Masuk Rumah, Ternyata Hewan Ini Takut dengan Cabe Rawit

Manfaat buah semangka sendiri, bisa di dapat dari kandungan nutrisi yang ada didalamnya, dimana dalam 100 gram semangka terdapat berbagai nutrisi, seperti karbohidrat, serat, protein, kalsium, magnesium, kalium, hingga berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C.

Tak hanya itu, ada juga kandungan asam amino citrulline dan berbagai jenis antioksidan, seperti beta karoten, likopen, dan cucurbitacin E dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, sebelum mengetahui apa saja manfaatnya, terlebih dahulu Anda ketahui kandungan yang ada di dalam buah semangka tersebut.

Lalau kandungan apa yang ada didalamnya?

- Energi: 28 kal

- Air: 92,1%

- Protein: 0,5 gr

- Lemak: 0,2 gr

- Karbohidrat: 6,9 gr

- Vitamin A: 590 SI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: