Iklan dempo dalam berita

Sering Dengar Orang Mengigau? Katanya Omongan Mereka yang Mengigau Adalah Sebuah Rahasia

Sering Dengar Orang Mengigau? Katanya Omongan Mereka yang Mengigau Adalah Sebuah Rahasia

Sering Dengar Orang Mengigau? Katanya Omongan Mereka yang Mengigau Adalah Sebuah Rahasia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ketika  sedang tidur, tak jarang sebagian orang mengigau. Umumnya, mengigau atau bicara sambil tidur tidak dianggap sebagai hal yang serius atau membutuhkan penanganan segera, karena sudah sering terjadi.

Lantas, apakah omongan orang yang mengigau benar? Simak pembahasan berikut ini.

BACA JUGA:Setan atau Mahluk Halus Paling Takut dengan 8 Benda Ini, Salah Satunya Bumbu Masak

Biasanya, kebanyakan ucapan yang keluar saat mengigau hanya sedikit, singkat, dan tidak masuk akal. Mengigau umumnya hanya berlangsung sebentar dan cepat, hanya beberapa detik.

Biasanya ucapan orang yang mengigau tidak terlalu jelas hingga sulit dipahami.

Akan tetapi, sebuah penelitian yang dilakukan di Perancis melaporkan bahwa ucapan yang keluar saat mengigau di malam hari mungkin lebih buruk daripada saat Anda terbangun.

BACA JUGA:Lakukan 8 Tips Ini agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar di Usia 40 Tahun 

Biasanya kata-kata yang sering keluar saat mengigau yakni makian atau “tidak”. Bahkan, penelitian tersebut dilakukan oleh 230 orang dewasa selama satu atau dua malam berturut-turut. Kemudian, para peneliti mencatat hampir 900 ucapan orang mengigau setiap malam.

Dari penelitian tersebut didapatkan hampir 59 persen ucapan yang keluar saat mengingau tidak dapat dipahami, termasuk bergumam, berbisik, atau tertawa. 

Akan tetapi, di antara ucapan yang bisa dimengerti, mengandung kata-kata yang menyinggung, berunsur negatif, makian, dan tidak pantas diucapkan.

BACA JUGA:5 Fakta tentang Kapal Nabi Nuh Berdasarkan Keterangan Al Quran dan Hadist

Jadi, penelitian tersebut menunjukkan bahwa ucapan yang keluar saat mengigau jauh lebih rumit daripada yang diharapkan dan mendukung teori bahwa ada fungsi otak yang lebih tinggi selama semua tahap tidur.

Lalu, apa yang menjadi penyebab orang menggigau saat tidur?

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan orang mengigau, namun yang paling sering adalah stres, depresi, kurang tidur, mengantuk berlebih, minum-minuman beralkohol, dan bahkan demam di siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: