Iklan dempo dalam berita

Rajin-rajin Dicek, Ini 3 Tempat di Rumah Paling Disukai Tikus Bersarang

Rajin-rajin Dicek, Ini 3 Tempat di Rumah Paling Disukai Tikus Bersarang

Tempat di rumah yang paling disukai tikus--

Coba perhatikan rumahmu. Adakah tumpukan kardus, koran atau barang-barang nggak terpakai yang dibiarkan berantakan? Jika ada, waspada bisa jadi tempat bersarangnya tikus di rumah.

BACA JUGA:Ingin Tubuh Sehat? Ini Kenali 5 Manfaat Air Akali, Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

Tikus menyukai tumpukan benda-benda tersebut karena nggak jarang mereka membawanya sebagai bahan untuk membuat sarang. Jika sudah berhasil membangun sarang yang nyaman, nggak jarang mereka akan menempatinya hingga berkembang biak. 

Jangan sampai rumahmu berubah jadi sarang tikus, segera singkirkan benda-benda nggak terpakai lainnya!

Mengecek dan membersihkan rumah secara berkala menjadi salah satu langkah untuk mencegah tikus bersarang di rumah. Jika sudah ada tanda-tanda kehadiran tikus, segera lakukan langkah nyata untuk mengusirnya dari rumah. 

Tikus merupakan hewan yang lihai bersembunyi, sehingga menyiapkan ‘perangkap’ tikus bisa jadi pilihan tepat untuk memudahkan memancingnya keluar.

BACA JUGA:Begini Cara Bikin Sendiri Racun Tikus, Bahannya Beras, Kacang Tanah dan Obat Nyamuk

Penggunaan lem tikus atau jebakan tikus sejenis bisa jadi cara efektif yang membantu membersihkan rumah dari hama tersebut. Yuk, segera temukan produk berkualitas biar rumahmu bebas dari sarang tikus!

 

Basmi Tikus dengan Pasta Gigi

Ternyata ada banyak cara untuk mengusir tikus dari dalam rumah. Selama ini kebanyakan kita hanya tahu dengan menggunakan perangkap. 

Ternyata untuk mengusir tikus dari rumah juga bisa menggunakan cabai dan pasta gigi. Jadi lain kali ada cabai busuk di rumah, lebih baik jangan dibuang.

Soalnya tikus ternyata takut sama cabai. Jadinya cabai bisa jadi racun tikus alami.

Efeknya pun bisa sampai bikin tikus lari terbirit-birit dari rumah. Jadi, Bagaimana cara usir tikus pakai cabai?

Adanya tikus di rumah bukanlah hal yang menyenangkan, serta hewan pengerat ini dapat memberikan masalah kesehatan yang buruk pada penghuni rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: