Iklan dempo dalam berita

Jangan Disepelekan! 7 Risiko Malas Ganti Bantal Tidur, Penyakit Mengintai

Jangan Disepelekan! 7 Risiko Malas Ganti Bantal Tidur, Penyakit Mengintai

Jangan Disepelekan! 7 Risiko Malas Ganti Bantal Tidur, Penyakit Mengintai--

Tungau debu sebenarnya tidak berbahaya, Namun dengan adanya tungau debu dapat memicu mata menjadi berair, tenggorokan terasa gatal, bersin, hidung menjadi tersumbat. Jika ini terus terjadi, gejala ini dapat memburuk, yang menyebabkan kualitas tidur yang buruk.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Laundry, Begini Cara Mudah Menghilngkan Noda di Karpet

Kebiasaan buruk ini dianggap sebagai pemicu paling umum dan paling sering terjadi timbulnya alergi dan asma. Oleh karena itu apabila sarung bantal kamu tidak diganti secara berkala, besar kemungkinan akan mengundang berbagai penyebab penyakit ini.

3. Munculnya Gangguan Sesak Napas

Menurut dr. Muhammad Iqbal Ramadhan, dalam ulasan klikdokter.com, akibat dari banyaknya debu yang menempel pada sarung bantal maka akan membuat saluran pernapasanmu terganggu. Sehingga kondisi demikian dapat memicu gangguan sesak napas yang dapat mengganggu keseharianmu.

BACA JUGA:Noda Bandel di Kloset Luntur Seketika, Tidak Perlu Keluar Banyak Uang, Cukup Pakai Bahan Berikut

4. Muncul Penyakit Konjungtivitis

Mengutip dari dr. Pittara dalam tinjauannya di alodokter.com, apabila jarang mengganti sarung bantal, maka akan menimbulkan penyakit konjungtivitis.

Penyakit ini muncul dengan ciri-ciri ada keluhan pada mata dengan kondisi berwarna merah dan berair, akan tetapi penderita tidak akan mengalami gangguan penglihatan. 

BACA JUGA:Ingin Tubuh Sehat? Ini Kenali 5 Manfaat Air Akali, Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

5. Tidur terganggu

Bantal mengalami perubahan bentuk dari waktu ke waktu, terutama jika kamu tidak mencucinya secara teratur. Diterangkan dalam laman Livestrong, saat mulai kempis, bantal menawarkan lebih sedikit dukungan untuk leher.

Kurangnya dukungan ini dapat menyebabkan otot tegang dan nyeri pada leher, bahu, dan punggung bagian atas. Jika kamu merasa tidak nyaman, kamu tidak akan bisa tidur nyenyak sepanjang malam.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, Ini Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan, Bisa Melancarkan Sistem Saraf

6. Sarang tungau debu dan kutu busuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: