Iklan dempo dalam berita

Noda Bandel di Kloset Luntur Seketika, Tidak Perlu Keluar Banyak Uang, Cukup Pakai Bahan Berikut

Noda Bandel di Kloset Luntur Seketika, Tidak Perlu Keluar Banyak Uang, Cukup Pakai Bahan Berikut

Bahan membersihkan noda pada kloset--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kaum ibu rumah tangga sering dibuat jengkel dengan noda membandel di kloset. Sudah coba menggunakan berbagai bahan, namun tetap saja nodanya tidak mau lenyap. 

Noda membandel ini bisa disebabkan oleh penumpukan kotoran, mineral, dan air. Seiring waktu penumpukan ini bisa menimbulkan tampilan toilet yang kotor dan tidak enak dipandang.

Noda ini bisa berupa lingkaran atau garis kecokelatan atau kuning. Noda juga bisa berbentuk kerak yang seringkali sangat sulit dihilangkan. Jika tak dibersihkan, noda ini bisa menimbulkan kerusakan.

Cara hilangkan noda membandel di kloset sangat penting diketahui. Meski ada banyak produk pembersih komersial yang dapat menghilangkan noda ini, beberapa produk rumah tangga bisa sama efektifnya.

BACA JUGA:Lebih Ampuh dari Obat, Ini 10 Bahan Alami Bisa Atasi Pegal Linu, Dijamin Manjur

Cara hilangkan noda membandel di kloset dengan bahan rumahan ini juga lebih ramah lingkungan. Dengan begitu Anda bisa membersihkan kloset dari noda membandel tanpa bahan kimia keras. Berikut 8 cara membersihkan noda membandel di kloset dengan bahan rumahan:

Baking soda dan cuka

Baking soda dan cuka putih adalah dua produk rumah tangga paling berguna yang dapat membersihkan banyak benda, termasuk noda membandel di toilet. Berikut caranya:

1. Tuangkan sekitar 1 cangkir cuka ke permukaan kloset, bisa juga meratakannya dengan sikat. Biarkan selama sekitar satu menit.

2. Tambahkan sekitar 1 cangkir baking soda pada permukaan kloset, lalu tambahkan 1 hingga 2 cangkir cuka lagi. Ini akan membuat aksi mendesis. Biarkan larutan selama sekitar 10 menit.

3. Gunakan sikat toilet untuk mengoleskan larutan di sekitar kloset, pastikan larutan tersebut menempel pada noda yang berada di atas garis air. Jangan disiram dulu.

4. Biarkan larutan cuka dan baking soda selama 30 menit, sikat satu atau dua kali lagi hingga noda hilang. Jika masih ada noda, gosok dengan sikat toilet atau sikat nilon berbulu kaku. Siram toilet untuk membilasnya.

BACA JUGA:6 Cara Membersihkan Tandon Air Berlumut, Ternyata juga Bisa Pakai Air Panas

Cuka dan boraks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: