Iklan dempo dalam berita

Jangan Dianggap Sepele, Ini Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan, Bisa Melancarkan Sistem Saraf

Jangan Dianggap Sepele, Ini Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan, Bisa Melancarkan Sistem Saraf

Manfaat biji semangka untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Anda suka memakan buah semangka? Memang mengonsumsinya sangat dianjurkan agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Selain dagingnya, ternyata biji semangka pun bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Namun, masih banyak orang yang tidak menyadari akan manfaat yang ada di dalamnya, bahkan sering disepelekan.

Padahal biji semangka ini termasuk salah satu sumber nutrisi yang memiliki segudang kandungan protein serta mineral. Sama halnya dengan zat besi, seng, dan magnesium.

BACA JUGA:Bukan Buahnya tapi Ini Manfaat Kulit Semangka, Bisa Mengatasi Batu Ginjal hingga Meningkatkan Kesuburan

Di dalam biji semangka ini juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6 yang jarang sekali bisa ditemukan didalam makanan vegetarian.

Biasanya sebagian orang akan memanfaatkan biji tersebut dengan cara memakannya secara langsung atau direbus, dan di panggang.

Adapun cara lain untuk mengonsumsi biji semangka ini, yaitu dengan menyisihkan dan mengeringkannya terlebih dahulu, setelah kering maka Anda bisa mengonsumsinya seperti layaknya cemilan kuaci.

Lantas apa saja manfaat biji semangka bagi kesehtan tubuh? Berikut simak ulasannya:

BACA JUGA:Jangan Salah, Ini Tips dan Waktu Menyiram Tanaman yang Baik Agar Tidak Busuk, Perhatikan Juga Jenis Airnya

- Sehatkan otak

Magnesium dalam biji semangka dapat membantu meningkatkan daya ingat. Biji semangka juga dapat melawan pengurangan memori yang terkait dengan penuaan. 

Sebuah penelitian di Amerika menyatakan bahwa magnesium di otak dapat meningkatkan daya ingat dan bahkan mempercepat pembelajaran. 

Kadar magnesium yang rendah dikaitkan dengan Alzheimer, sedangkan kadar seng tertinggi dalam tubuh ditemukan di hippocampus di otak. 

Mineral ini telah digunakan sejak lama dan sukses besar untuk mengobati berbagai penyakit otak dan bahkan beberapa bentuk skizofrenia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: