Iklan dempo dalam berita

Serius, Jangan Simpan 7 Benda Ini Dalam Kulkas, Akibatnya Bahaya

Serius, Jangan Simpan 7 Benda Ini Dalam Kulkas, Akibatnya Bahaya

7 benda yang dilarang disimpan dalam kulkas--

Beberapa orang mungkin senang meletakkan tanaman di atas kulkas untuk membuat ruangan terlihat indah. Namun menurut Ralp Abundo dari Canberra Bond Cleaning, bagian atas kulkas bukanlah tempat yang baik untuk menyimpan tanaman.

"Panas dari lemari es dapat merusak tanaman," ungkap Abundo.

Menyimpan tanaman dapur di atas lemari es juga berisiko karena jika pot tanaman terjatuh dapat menimbulkan kekacauan. Selain itu, bisa timbul risiko sisa-sisa tanaman jatuh ke dalam lemari es dan mencemari makanan.

BACA JUGA:Nasabah Bank Mandiri, Seperti Ini Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Pakai Livin’ Cepat dan Praktis

3. Benda yang Mudah Terbakar

Benda dengan bahan yang mudah terbakar, seperti tisu atau serbet, juga harus dijauhkan dari atas kulkas. Sebab, benda mudah terbakar dapat terpapas suhu panas dari permukaan kulkas. 

Menurut Stellar Jackson, insinyur listrik di Portable Power Guides, menyimpan barang-barang yang mudah terbakar di atas kulkas dapat meningkatkan risiko kebakaran.

4. Obat-obatan

Menurut Janille Mangat, spesialis pembersihan di VMAP, obat-obatan harus disimpan di tempat sejuk dan kering, jauh dari tempat yang lembap dan mengalami fluktuasi suhu, misalnya di atas kulkas.

BACA JUGA:Oli Motor Kesayanganmu Cepat Habis? Coba Atasi dengan Cara Berikut, Nggak akan Boros Lagi

"Menyimpannya di atas lemari es dapat mengurangi efektivitasnya," ujar Mangat.

Penyimpanan obat harus diperhatikan, sebab jika tidak disimpan dengan benar, maka bisa memengaruhi efektivitas obat serta masa kedaluwarsanya yang bisa berdampak pada kesehatan saat dikonsumsi.

5. Benda yang Berat

Kamu tidak boleh meletakkan barang-barang berat atau besar di atas kulkas. Berat dan ukuran barang-barang ini dapat membebani kulkas dan berpotensi merusaknya seiring waktu.

"Bagian atas lemari es Anda tidak dirancang untuk menampung barang-barang berat," kata Ralph Abundo dari Canberra Bond Cleaning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: