Iklan dempo dalam berita

Serius, Jangan Simpan 7 Benda Ini Dalam Kulkas, Akibatnya Bahaya

Serius, Jangan Simpan 7 Benda Ini Dalam Kulkas, Akibatnya Bahaya

7 benda yang dilarang disimpan dalam kulkas--

BACA JUGA:Telaga Biru Lenyap, Sekarang Muncul Telaga Hijau di Bengkulu Tengah

"Menyimpan barang-barang berat di atas lemari es dapat menyebabkan lemari es terbalik atau roboh, dan ini bisa berbahaya," tambahnya.

Daniel Herg, pakar desain interior dan kepala pemasaran di Decor and Decor menambahkan, benda berat seperti panci besar atau mixer dapat berbahaya jika disimpan di atas kulkas. 

"Saat Anda membuka dan menutup pintu lemari es, benda-benda di atasnya bisa bergeser. Pada akhirnya, barang-barang dapat bergerak mendekati bagian depan lemari es dan terjatuh sehingga dapat menyebabkan cedera pada siapa pun yang berada di bawahnya," ujarnya.

6. Benda yang Mudah Meleleh

Jangan simpan benda yang mudah meleleh, seperti cokelat, lilin, atau wadah plastik, di atas kulkas. Panas dari kompresor dan motor lemari es dapat melelehkan benda-benda tersebut dan menimbulkan risiko keselamatan.

BACA JUGA:Penting Bagi Pemotor, Jangan Asal Pakai Oli, Berikut Efek Oli Encer Bagi Kendaraan

Untuk wadah plastik, juga dapat melengkung atau meleleh ketika terpapar suhu panas dari permukaan atas kulkas.

7. Peralatan Listrik

Peralatan elektronik seperti radio atau peralatan listrik tidak boleh disimpan di atas kulkas. Sebab, panas yang dipancarkan dari kumparan kulkas dapat mempengaruhi kinerja dan masa pakainya.

Lebih lanjut, Ralph Abundo memperingatkan, "Bagian atas lemari es Anda dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Menyimpan barang-barang yang mudah terbakar di atas lemari es Anda dapat meningkatkan risiko kebakaran."

BACA JUGA:Selain Cantiik, Ikan Hias Berikut dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan

Tentu kamu juga tidak ingin mengambil risiko peralatan listrik terjatuh dan membahayakan sekitar, bukan? Maka, sebaiknya tidak disimpan di atas kulkas, ya!

Meskipun bagian atas kulkas tampak seperti tempat penyimpanan yang aman dan praktis, namun perhatikan barang-barang yang tidak boleh disimpan di atasnya. Simpanlah barang pada tempat yang benar dan aman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: