Iklan dempo dalam berita

Minuman Sehat untuk Tubuh, Ini Resep Es Kunyit Asem, Nggak Bikin Kantong Jebol

Minuman Sehat untuk Tubuh, Ini Resep Es Kunyit Asem, Nggak Bikin Kantong Jebol

Manfaat es kunyit asem untuk kesehatan--

Kemudian, dampak buruk kunyit juga dapat berkontribusi pada pembentukan batu ginjal. Terlebih lagi pada orang yang memiliki kondisi yang meningkatkan risiko batu ginjal. 

Bahkan, hal tersebut juga disebutkan pada sebuah studi yang diterbitkan dalam “American Journal of Clinical Nutrition” pada 2008 menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi kunyit memiliki kadar oksalat urin yang lebih tinggi.

Nah, Oksalat sendiri merupakan produk limbah yang harus keluar tubuh selama buang air kecil, tetapi jika ada terlalu banyak oksalat, itu dapat mengikat dengan kalsium dan membentuk batu ginjal.

BACA JUGA:Waktunya Sedikit Lagi, Segera Daftar Lowongan Kerja PT KAI Wisata, Cek Syaratnya Berikut

6. Menyebabkan sakit perut

Kunyit dikenal mampu menenangkan dan meredakan sakit perut. Akan tetapi, apabila  dikonsumsi dalam jumlah besar, maka akan menyebabkan iritasi dan sakit perut. 

Bahkan dalam penelitian yang dimuat dalam jurnal Clinical and Experimental Pharmacology and Physiology tahun 2013 menyebutkan bahwa beberapa peserta dalam studi yang bertujuan untuk mengetahui penggunaan kunyit untuk pengobatan kanker harus berhenti mendapatkan kunyit karena pencernaan mereka sangat terpengaruh. 

Jadi, efek samping ini diperkirakan terjadi karena kunyit merangsang lambung untuk memproduksi lebih banyak asam lambung.

Demikian mengenai resep es kunyit asem. Semoga bermanfaat. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: