Iklan dempo dalam berita

Minuman Sehat untuk Tubuh, Ini Resep Es Kunyit Asem, Nggak Bikin Kantong Jebol

Minuman Sehat untuk Tubuh, Ini Resep Es Kunyit Asem, Nggak Bikin Kantong Jebol

Manfaat es kunyit asem untuk kesehatan--

Selanjutnya, dengan mengonsumsi kunyit secara rutin dan cukup dapat membantu otot pada pencernaan bergerak lebih lancar. 

Ketika pencernaan tidak lancar, biasanya kita akan mengalami perut kembung. Sehingga dengan meminum kunyit, maka bisa mengatasi perut kembung tersebut. 

Sebab, kandungan gas dalam perut berlebih dapat dikurangi dengan zat kurkumin.

4. Mencegah penyakit jantung

Selanjutnya, kunyit dapat mencegah penyakit jantung. Sebab, mengandung kurkumin yang mampu meningkatkan fungsi endotelium atau lapisan pembuluh darah.

Bukan hanya itu saja, kunyit juga memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang berperan penting dalam mencegah penyakit jantung.

Akan tetapi, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitas kunyit dalam menurunkan risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Hewan Peliharaan Ini Pembawa Keberuntungan dan Rezeki, Tertarik Memeliharanya?

5. Meredakan rasa gatal pada kulit

Kemudian, penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat meredakan gatal pada kulit yang disebabkan oleh penyakit ginjal kronis.

Jadi, Anda bida mendapatkan manfaat kunyit untuk kulit ini. Caranya terbilang cukup mudah, yakni Anda bisa mengonsumsi kunyit 3 kali sehari selama 8 minggu, dengan mengombinasikan produk yang mengandung kurkumin dan ekstrak lada hitam guna meredakan rasa gatal ini. 

6. Mengurangi depresi

Manfaat kunyit selanjutnya dipercaya dapat mengurangi depresi. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi kunyit mampu mengurangi gejala depresi. 

Sebab, hal tersebut dikarenakan, kurkumin dalam kunyit dapat membantu antidepresan bekerja lebih baik.

Namun, di balik berbagai manfaat sehat kunyit, ada beberapa efek samping kunyit yang perlu kamu ketahui bila dikonsumsi terlalu banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: