Iklan dempo dalam berita

Cukup Gunakan 9 Bahan Ini, Masalah Kulkas Berbau akan Teratasi, Simak juga Penyebab Kulkas Berbau

Cukup Gunakan 9 Bahan Ini, Masalah Kulkas Berbau akan Teratasi, Simak juga Penyebab Kulkas Berbau

Penyebab dan 9 bahan untuk mengatasi kulkas berbau--

 

Cara mencegah bau kulkas

Selain cara mengatasi bau kulkas di atas, disarankan juga untuk mengetahui cara mencegah bau kulkas yang pastinya bisa membantu menjaga makanan dan merawat kulkas agar lebih awet.

1. Teratur cek lemari es

Direkomendasikan untuk membersihkan kulkas Anda setiap tiga hingga empat bulan. Buang bumbu-bumbu yang sudah kedaluwarsa, sayuran layu, atau sisa makanan yang sudah tidak layak, juga bersihkan wadah dengan sisa makanan lama. Ikuti panduan langkah demi langkah kami tentang cara membersihkan lemari es Anda dengan cara yang benar di sini. 

2. Tidak menyimpan makanan terlalu lama

Untuk menjaga kebersihan kulkas Anda, simpanlah makanan yang mudah rusak atau mudah busuk di depan dan dalam jangkauan, sementara menyimpan makanan yang akan bertahan lebih lama di lokasi lain. Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk menggunakan makanan sebelum kedaluwarsa. 

BACA JUGA:Hewan Peliharaan Ini Pembawa Keberuntungan dan Rezeki, Tertarik Memeliharanya?

3. Perhatikan kelembapan

Buah-buahan dan sayuran biasanya disimpan di lingkungan yang lembab agar tetap segar dan harum. Namun perlu diperhatikan untuk menjaga kelembapan, karena jika terlalu lembap produk organik bisa mudah membusuk, tapi jika terlalu kering, produk bisa layu. 

4. Sesuaikan suhu

Secara umum, jaga suhu pada atau di bawah 4°C untuk memperlambat pertumbuhan bakteri. Namun demikian, barang lainnya mungkin memerlukan suhu yang berbeda untuk mempertahankan kesegaran dan rasa, seperti daging pada suhu -2°C atau beberapa buah pada suhu 7°C.

 

Penyebab Kulkas Berbau 

Aroma bau tak sedap biasanya disebabkan banyak faktor. Berikut ini adalah 3 sumber yang paling sering dialami saat kulkas mengeluarkan bau tak sedap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: