Iklan dempo dalam berita

Ingin Dapat Kesan Baik dan Lolos Saat Interview Kerja, Pakai 7 Tips Ini Agar HRD Perusahaan Kagum

Ingin Dapat Kesan Baik dan Lolos Saat Interview Kerja, Pakai 7 Tips Ini Agar HRD Perusahaan Kagum

Ingin Dapat Kesan Baik dan Lolos Saat Interview Kerja, Pakai 7 Tips Ini Agar HRD Perusahaan Kagum--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mendapatkan panggilan untuk Wawancara kerja tentunya merupakan sebuah langkah maju dalam mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan, pada saat menghadapi wawancara kerja setidaknya seorang pelamar harus bisa mempresentasikan mengenai diri mereka dengan baik di samping dari sisi penampilan dan juga tutur kata serta sikap yang sopan.

Pada saat wawancara kerja biasanya pelamar akan berhadapan langsung dengan perwakilan dari perusahaan seperti HRD, ataupun divisi sumber daya manusia dan juga user ketika proses wawancara masuk pada tahap akhir seleksi. 

BACA JUGA:BCA Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi, Pendidikan Minimal S1, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Nah, bagi kamu yang akan mengikuti wawancara kerja ada baiknya mengikuti pembahasan kali ini mengenai 7 tips wawancara kerja berikut ini.

1. Mempersiapkan Jawaban untuk Pertanyaan Umum

Mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan umum merupakan salah satu tips lolos interview kerja. Pihak HRD biasanya melontarkan beberapa pertanyaan seperti:

BACA JUGA:PT Wahana Express Buka Lowongan Kerja November 2023, Silakan Lulusan SMA hingga S1 Gerak Cepat

“Apa kelebihan dan kekurangan Anda?”“Bagaimana cara Anda menghadapi kesulitan di lingkungan kerja?”

Pastikan pelamar kerja sudah menyiapkan jawaban yang sesuai. Salah satu metode yang bisa dilakukan ialah berlatih dengan menuliskan jawaban pada selembar kertas lalu coba melafalkannya menggunakan beragam intonasi agar tidak terdengar kaku. Persiapan perlu dilakukan agar lebih percaya diri.

BACA JUGA:PT United Tractors Tbk Buka Lowongan Kerja, Banyak Posisi Menarik yang Ditawarkan

2. Paham Tentang Perusahaan dan Lowongan yang Dilamar

Hal berikutnya yang bisa Anda lakukan yaitu memahami posisi dan latar belakang perusahaan yang akan dilamar. Caranya bisa melakukan riset terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap wawancara. Kenali industri dan profil perusahaan melalui web resminya.

Bidang pekerjaan yang dilamar juga harus dicari tahu agar tidak bingung apabila ditanya saat wawancara. Ketika proses interview, pewawancara sering menanyakan apakah kandidat mengetahui tentang perusahaan. Karena itu, Anda perlu perlu memahami profil perusahaan dan bidang yang dilamar.

BACA JUGA:Kesempatan Jadi Pegawai Bank, Sekarang Bank Mandiri sedang Buka Lowongan Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: