Iklan RBTV Dalam Berita

6 Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Cepat Busuk, Bukan di Kulkas

6 Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Cepat Busuk, Bukan di Kulkas

6 Tips Menyimpan Bawang Agar Tidak Cepat Busuk, Bukan di Kulkas--

BACA JUGA:Ini Alasannya Dilarang Menyimpan Telur di Rak Pintu Kulkas

3. Perhatikan bahan lainnya

Hindari juga menyimpan bawang berdekatan dengan kentang. H al ini akan memicu pengeluaran uap air dan gas dari bawang yang membuat bawang cepat rusak.

Dengan metode penyimpanan yang benar, bawang merah dan bawang putih dalam keadaan mentah bisa bertahan dalam kondisi terbaiknya sampai 30 hari ke depan.

Anda pun tidak perlu takut menyimpan bawang putih dan bawang merah berbarengan. Hal ini tidak akan mengubah rasanya selama tempat penyimpanan memperoleh sirkulasi udara yang memadai. 

BACA JUGA:Bunda, 7 Sayuran Ini Tidak Baik Disimpan Dalam Kulkas, Cepat Busuk Bun

4. Bawang kupas

Bawang yang sudah dikupas harus disimpan dalam kulkas atau lemari pendingin bersuhu 4º Celcius atau lebih rendah lagi untuk menghindari risiko kontaminasi bakteri. 

Namun sebelumnya, bawang kupas harus Anda letakkan dalam wadah tertutup yang kedap udara. Cara penyimpanan ini bisa membuat bawang kupas awet hingga 10 hingga 14 hari.

BACA JUGA:Simpan Buah dan Sayur dengan Kantong Plastik di Kulkas Bisa Bahaya untuk Kesehatan Tubuh, Solusinya Begini

5. Bawang iris dan cincang

Bawang yang sudah diiris, dicincang, atau dipotong-potong juga bisa disimpan dalam lemari es hingga 10 hari. Bungkus potongan-potongan tersebut dalam plastik yang Anda ikat kencang. 

Apabila ingin masa pakainya bertahan lebih lama, potongan bawang bisa Anda simpan dalam freezer dengan keadaan beku selama sebulan ke depan. Cara ini tidak akan menghilangkan cita rasanya.

BACA JUGA:Ini Alasannya Dilarang Menyimpan Makanan Panas dalam Kulkas

Cara termudah menyimpan bawang dalam freezer adalah dengan mengupas dan mencincang bawang, menambahkan sedikit air atau minyak, lalu membekukannya dalam wadah es batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: