Iklan dempo dalam berita

PT Pelindo Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Merapat Ada 4 Posisi Menarik, Begini Syaratnya

PT Pelindo Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Merapat Ada 4 Posisi Menarik, Begini Syaratnya

PT. Pelindo buka lowongan kerja, lulusan SMA bisa daftar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – BUMN Pelabuhan Indonesia (Pelindo) bekerja sama dengan PT Chaya Abadi Berkarya (PT Cabera), sedang membuka kesempatan kerja di UMK Mart dan Cafe.

Adapun posisi yang dibuka PT Pelindo dan PT Cabera yaitu, ada empat posisi pada lowongan kerja terbaru November 2023 ini.

Sejumlah posisi yang dibutuhkan meliputi supervisor, kasir, barista herbalis, hingga pramuniaga. 

Pelindo menetapkan sejumlah kriteria mulai dari maksimal usia 27 tahun, minimal pendidikan SMA atau SMK, disiplin, dan bertanggung jawab. 

BACA JUGA:Catat, Ini Syarat untuk Mencairkan Dana Pensiun di Taspen

Setiap perusahaan tentu saja memiliki standar tersendiri dalam pemilihan pegawai kerja untuk perusahaannya, tidak terkecuali PT Pelabuhan Indonesia. 

Hampir setiap orang pasti sudah mengenali perusahaan ini. Dimana perusahaan ini adalah salah satu perusahaan dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara BUMN.

Perusahaan BUMN sendiri sampai saat ini di gadang gadang masih menjadi perusahaan yang terpopuler di Indonesia, tidak heran jika Anda melihat hampir di setiap tahunnya PT Pelabuhan Indonesia terus melakukan rekrutmen untuk penerimaan karyawan baru. 

Hal ini dilakukan mereka untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan agar tetap maksimal. 

Pada masa itu, untuk mengelola kepelabuhanan di Indonesia, dibentuk 4 pelindo yang terbagi berdasar wilayah yang berbeda. 

BACA JUGA:Sudah Daftar, tapi Bingung Cara Menggunakan Paylater Livin’ Mandiri? Ikuti 6 Langkah Mudah Berikut

Misalnya, Pelindo I mengelola pelabuhan di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau. Pelindo I dibentuk berdasar PP No.56 Tahun 1991, sedang nama Pelindo I ditetapkan berdasar Akta Notaris No.1 tanggal 1 Desember 1992.

Pelindo II mengelola pelabuhan di wilayah 10 provinsi, yaitu Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat. 

Pelindo ini dibentuk berdasar PP No.57 Tahun 1991, Pelindo II Persero) didirikan berdasar Akta Notaris Imas Fatimah SH, No.3, tanggal 1 Desember 1992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: