Iklan dempo dalam berita

Non Stop Tatap HP dan Layar Komputer, Konsumsi Rutin 8 Jenis Buah dan Sayur Ini Supaya Mata Sehat

Non Stop Tatap HP dan Layar Komputer, Konsumsi Rutin 8 Jenis Buah dan Sayur Ini Supaya Mata Sehat

--

Alpukat memiliki kandungan lutein paling banyak dari buah lainnya. Lutein penting dalam mencegah degenerasi makular dan katarak. Buah Alpukat berperan pula sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten untuk membentuk vitamin A sehingga mampu diserap tubuh dengan baik, serta menjaga kesehatan matamu.

Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga bermanfaat bagi mata dengan membantu meningkatkan penyerapan karotenoid ramah mata. Kandungan tembaga dalam alpukat sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan saraf, sementara kandungan Vitamin B6 didalamnya juga  akan sangat bermanfaat bagi metabolisme dan otak sehat.

BACA JUGA:5 HP Ini Punya Spesifikasi Canggih Wajar, Harga Jualnya Belasan Juta Rupiah

JERUK

Jeruk merupakan salah satu sumber terbaik dari vitamin C yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit dan kekebalan tubuh. Vitamin C pada buah jeruk juga bekerja baik dalam mencegah AMD. Vitamin yang ditemukan terutama dalam buah-buahan dan sayuran segar ini bermanfaat bagi pembuluh darah yang menyehatkan matamu. Bahkan vitamin C juga dapat memerangi perkembangan katarak, serta mengatasi degenerasi makula terkait penurunan fungsi penglihatan.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 HP Canggih dan Murah Untuk Conten Creator

SRIKAYA

Srikaya adalah sumber antioksidan alami yang sangat baik, Vitamin C terkenal dengan sifat anti-inflamasi dan kekebalannya. Konsumsi buah ini pada menu makanan sehari-hari untuk ketahanan tubuh yang lebih baik terhadap agen infeksius. Ini menghilangkan radikal bebas berbahaya dari tubuh, mencegah berbagai penyakit dan penyakit.

Srikaya juga merupakan sumber energi yang sangat baik, karena membantu melawan kelelahan dan menghilangkan kelemahan otot. Srikaya juga sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan mata dan penglihatan. Kandungan vitamin A dan C pada srikaya membuat buah ini sangat bermanfaat untuk penglihatan.

Selanjutnya, riboflavin dan vitamin B2 membantu menghancurkan radikal bebas, yang pada gilirannya membantu mencegah masalah yang berkaitan dengan mata. Penelitian menunjukkan makanan kaya kalium ini kemudian membantu mengurangi kelebihan cairan di bawah kulit yang menyebabkan mata bengkak. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Spesifikasi Gaming Terbaik Harga 2 Jutaan

MANGGIS

Sama seperti jeruk, daging buah pada manggis berperan baik untuk kesehatan mata. Buah manggis memiliki kandungan xanthones yaitu senyawa molekul besar yang terdiri dari kumpulan molekul kecil dan bertindak sebagai antioksidan alami pencegah kerusakan mata. Antioksidan sendiri efektif mencegah polutan dan radikal bebas, penguat daya tahan tubuh hingga pelawan sel abnormal seperti kanker. 

BACA JUGA:Bocoran Nokia 2300 5G, Spesifikasi Gahar dengan Ruang Penyimpanan 512 GB

PEPAYA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: