Iklan dempo dalam berita

Non Stop Tatap HP dan Layar Komputer, Konsumsi Rutin 8 Jenis Buah dan Sayur Ini Supaya Mata Sehat

Non Stop Tatap HP dan Layar Komputer, Konsumsi Rutin 8 Jenis Buah dan Sayur Ini Supaya Mata Sehat

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA - Hampir mayoritas penduduk bumi saat ini memilki gadget dan sering berada di depan layar komputer atau terlalu lama menatap smartphone? Hati-hati, kebiasaan ini ternyata dapat menurunkan daya penglihatanmu. 

Agar kesehatan mata terjaga, konsumsi wortel juga berbagai makanan dengan banyak kandungan vitamin A, vitamin C, E, zinc, lutein, dan asam lemak omega-3. Beragam nutrisi tersebut dapat meminimalkan risiko berkurangnya daya penglihatan juga terjadinya katarak seiring bertambahnya usia. 

BACA JUGA:HP Harga 3 Jutaan yang Lagi Trend di November 2023, Memori Penyimpanan Hingga 256Gb

Apa sajakah itu? Berikut adalah Makanan Untuk Kesehatan Mata dan Tips Kesehatan Mata yang dilansir dari berbagai sumber:

WORTEL

Wortel memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi sehingga baik untuk mata. Tubuh sendiri mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga meningkatkan kesehatan mata, fungsi penglihatan dan kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi satu buah wortel berukuran sedang, kita sudah memberikan tubuh sekitar 5.000 IU vitamin A, yang pada gilirannya akan membantu menjaga mata selalu dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:10 HP OPPO dengan RAM 12 GB Terbaru November 2023

BLUEBERRY

Masukkan Blueberry dalam menu makanan harian agar dapat memberikan antioksidan yang kemudian meningkatkan kesehatan mata dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tak hanya menurunkan risiko glaukoma dan katarak, blueberry juga melindungi kita dari kanker, penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya. Konsumsi blueberry secara teratur akan meningkatkan memori dan kemampuanmu dalam mengingat.

BACA JUGA:10 HP Samsung Canggih Harga di Bawah 3 Jutaan, Punya Kualitas Kamera Bagus dan Kapasitas Baterai Besar 

MANGGIS

Sama seperti jeruk, daging buah pada manggis berperan baik untuk kesehatan mata. Buah manggis memiliki kandungan xanthones yaitu senyawa molekul besar yang terdiri dari kumpulan molekul kecil dan bertindak sebagai antioksidan alami pencegah kerusakan mata. Antioksidan sendiri efektif mencegah polutan dan radikal bebas, penguat daya tahan tubuh hingga pelawan sel abnormal seperti kanker. 

BACA JUGA:Ini Rekomendasi 10 HP yang Bagus Untuk Driver Online, Harga Murah Spesifikasi Canggih

ALPUKAT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: