Iklan dempo dalam berita

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam dunia perkuliahan ada banyak jenis jurusan yang terdapat pada perguruan tinggi, tak terkecuali jurusan yang paling tersulit ini yang terkenal dengan kesulitan saat awal mendaftar, bahkan dalam menempuh perkuliahannya. Meski jadi jurusan kuliah tersulit, beberapa jurusan ini justru memiliki prospek kerja cerah dan lulusannya banyak dibutuhkan perusahaan. 

Namun, perlu diketahui bahwa setiap jurusan itu pasti mempunyai tingkat kesulitannya yang berbeda-beda. Jadi kembali lagi pada keinginan dalam diri.

BACA JUGA:Bansos KIS BPJS Kesehatan Cair Bulan Ini, Berikut Cara Cek Daftar Penerima

Lantas apa saja jurusan kuliah yang dianggap tersulit? Berikut simak ulasannya:

- Teknik Arsitektur

Jurusan kuliah tersulit yang pertama ialah teknik arsitektur, Karena mahasiswa arsitektur ini akan belajar terkait asesor untuk studi kelayakan proyek, pengelolaan bangunan dan lingkungan, bekerja di industri bahan dan elemen bangunan, dan beberapa pelajaran penting lainnya.

Walaupun termasuk jurusan kuliah tersulit, namun prospek kerja lulusan arsitektur tentunya sangat menjanjikan. Selain menjadi arsitek, kamu juga berpeluang menjadi seorang Kontraktor, Developer, Surveyor, Konsultan Arsitektur, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Gak Kalah Sama Perangkat Desa, Ternyata Pendamping Lokal Desa Punya Gaji Besar dan Tunjangan

- Teknik Kimia

Jurusan teknik kimia mempelajari bagaimana cara memproses bahan baku menjadi sebuah produk dengan proses-proses kimia. Umumnya, para mahasiswa mempelajari juga mengenai gabungan kimia sains dan teknik industri.

Biasanya para lulusan teknik kimia bisa bekerja di berbagai instansi pemerintahan dan swasta. Namun, kamu juga bisa bekerja sebagai Quality Engineer, Manufacturing Engineer, Ahli Kimia, Research dan Development Engineer, Process Control Engineer, dan pekerjaan lainnya.

BACA JUGA:Bulan Ini Ada Bantuan Rp 750 Ribu untuk Anak dan Ibu Hamil Peserta KIS BPJS Kesehatan

- Teknik Penerbangan

Jurusan ini menyita banyak waktu yakni sekitar 19 jam per minggu untuk mengerjakan tugasnya, jika di Indonesia sendiri jurusan ini biasa dikenal dengan jurusan teknik mesin dan dirgantara. Beberapa hal yang akan dipelajari dalam jurusan ini seperti perancangan mesin, konversi energi, teknik produksi mesin, desain hingga perawatan pesawat terbang, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: