Iklan dempo dalam berita

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

--

Jika kamu tertarik untuk masuk di jurusan astronomi, setidaknya kamu memiliki minat pada kalkulus, matematika, hingga software.

Astronomi memang termasuk jurusan kuliah tersulit, namun prospek pekerjaan bagi lulusan ini ternyata sangat luas. Mulai dari bekerja di lembaga penelitian seperti Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika BMKG hingga Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dan lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi.

BACA JUGA:Ini Dia 18 Jurusan Paling Dicari Dunia Kerja, Lulusannya Banyak Dibutuhkan

- Teknik Biokimia

Pada jurusan ini kamu akan mempelajari fisika sains, matematika, terkadang komputer dan juga mengenai fisiologi.

Setelah lulus dari jurusan ini, mahasiswa seharusnya bisa menghubungkan dan mendemonstrasikan konsep atau metode biokimia untuk memecahkan masalah di bidang bioenergetika, enzimologi, dan biomolekul.

Untuk prospek kerjanya, sebagai sarjana teknik biokimia kamu dapat bekerja di berbagai perusahaan farmasi, perusahaan pertanian, bahkan perusahaan pangan sekalipun! Biasanya profesinya seperti menjadi Research dan Development, Quality Control, Quality Analyst, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Masa Depan Cerah, Ini Daftar Jurusan Paling Banyak Diminati Calon Mahasiswa

- Ilmu Matematika

Sebagaimana dengan namanya, matematika telah melekat di pikiran kita sebagai mata pelajaran yang sulit.

Memahami matematika diperlukan kerja keras dan dedikasi, dengan demikian kamu harus menghabiskan waktu dan usaha untuk memahami bahasa matematika yang dipenuhi rumus, teori, dan angka.

BACA JUGA:Contoh Surat Lamaran Kerja Pendamping Lokal Desa 2023, Pasti Lolos

Lulusan ini nantinya akan diarahkan untuk bisa menciptakan solusi permasalahan dari berbagai masalah dalam kehidupan sehari-hari, dengan menyederhanakan permasalahan tersebut menjadi model matematika.

Dikenal sebagai jurusan kuliah tersulit, namun profesi pekerjaan yang menjanjikan setelah lulus nanti merupakan suatu peluang yang gak boleh kamu lewatkan, nih.

Adapun peluangnya, mulai dari Auditor, Data Analyst, Aktuaris, bekerja di perusahaan perbankan, Engineer, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: