Iklan dempo dalam berita

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

--

BACA JUGA:Hati-Hati Memilih Jurusan, Ini 12 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Pengangguran

- Statistika

Hampir mirip dengan ilmu matematika, jurusan statistika merupakan turunan dari matematika membuat orang yang memilih jurusan kuliah tersulit ini harus berjibaku dengan tabulasi dari data.

Dibutuhkan kemampuan mengolah dan menyajikan data dalam bentuk analisa yang berguna bagi kemajuan dan perencanaan di masa depan.

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Diberi Bansos Rp 600.000, Ini Penerima yang Berhak Mengambilnya

Di era digital saat ini seorang ahli statistika sangat dibutuhkan oleh berbagai jenis perusahaan untuk memproses data secara akurat.

Oleh karena itu, lulusan statistika memiliki banyak peluang karier yang sangat menjanjikan di antaranya seperti menjadi seorang Aktuaris, Konsultan Aktuaria, bekerja di instansi pemerintahan, Pegawai Bank, Dosen, Data Scientist, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Gerak Cepat Sebelum Tutup, PT Dharma Polimetel Buka Lowongan, Lengkapi Syarat Berikut

- Farmasi

Biasanya yang pertama terlintas di pikiranmu ketika mendengar jurusan farmasi ialah obat-obatan. Tak sepenuhnya salah, farmasi memang mempelajari seluk-beluk obat-obatan alami maupun sintetik.

Jurusan yang cukup banyak diincar di Indonesia ini mengharuskanmu untuk memiliki pengetahuan di bidang kimia, biologi, kesehatan masyarakat, manajemen dan pemasaran.

BACA JUGA:Peroleh 399 Suara pada Pemilu 2019, Petani Kopi dan Tukang Sunat Dilantik Jadi Anggota Dewan

Untuk bisa lolos di jurusan ini membutuhkan suatu usaha yang cukup besar. Laporan praktikum yang menumpuk adalah suatu hal yang harus dihadapi saat memilih jurusan ini.

Selain berkesempatan untuk menjadi seorang Apoteker jika kamu telah mengikuti ujian profesi, kamu juga bisa bekerja dengan profesi sebagai Peneliti Bioteknologi, Ahli Kecantikan, Dosen, Staf Ahli Informasi Medis, Wirausaha, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Lulusan SMA/SMK, Ada 6 Skill yang Harus Dikuasi untuk Jadi Mitra Statistik BPS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: