Iklan dempo dalam berita

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

Sangat Cocok Buat yang Suka Tantangan, Ini 12 Jurusan Kuliah Tersulit Tapi Memiliki Prospek Kerja Menjanjikan

--

Memang jurusan teknik penerbangan merupakan jurusan kuliah tersulit tapi jika kamu serius untuk menjalaninya prospek karier yang menjanjikan akan menantimu.

Adapun prospek karieir teknik penerbangan, kamu bisa bekerja di beberapa instansi swasta maupun negeri seperti Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, lembaga penelitian LAPAN, bidang pendidikan seperti menjadi tenaga pengajar di berbagai Universitas, dan lainnya.

BACA JUGA:Kantong Harus Tebal, 8 Jurusan Kuliah Ini Terkenal Dengan Biaya Mahal, Kamu Berani Coba?

- Biologi dan Sel Molekuler

Dari namanya sudah terdengar cukup sulit, ya? Namun, jurusan ini sangat penting untuk perkembangan ilmu sains.

Jurusan ini membedah bagaimana kapasitas dan bentuk-bentuk dari makhluk-makhluk hidup. Umumnya, kamu juga akan belajar kimia, sains, matematika, biokimia, ekologi, molekuler, hingga imunologi.

Meskipun jurusan biologi dan sel molekuler termasuk salah satu jurusan kuliah tersulit, namun ada juga beberapa prospek kerjanya yaitu, menjadi seorang Ahli Biostatistik, Ahli Biomedis, Peneliti Bioinformatika, Dosen, Research & Development, dan lainnya.

BACA JUGA:Ada Bansos KIS BPJS Kesehatan Rp 600 Ribu, Ini Syarat untuk Mendapatkannya

- Ilmu Fisika Murni

Siapa nih yang gak suka sama mata pelajaran fisika? Ilmunya yang cukup sulit namun di bangku perkuliahan, kamu tidak hanya belajar untuk menghitung dengan rumus, tetapi mempelajari sesuatu hal yang lebih luas.

Nantinya, adapun peminatannya juga seperti fisika nuklir dan partikel, fisika material, fisika material terkondensasi, fisika instrumentasi elektronika, geofisika, fisika medis, dan juga biofisika. 

Peluang atau prospek kerja ini tentunya kamu bisa menjadi ilmiah Fisika di dalam maupun luar negeri, jadi PNS, bekerja di perusahaan energi, BUMN, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Dapat Rp 600.000 di Bulan November 2023, Begini Cara Mencairkan KIS BPJS Kesehatan

- Astronomi

Jurusan yang mempelajari ilmu alam semesta ini, dikenal sulit karena banyak hal yang perlu dipelajari dan dihafalkan dalam bidang ini, para mahasiswa akan mempelajari mengenai awan, planet, bebatuan, bintang, dan hal-hal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: