Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Kandungan Nutrisi Dalam Pinang Muda, Ketahui Juga Efek Sampingnya

Ternyata Ini Kandungan Nutrisi Dalam Pinang Muda, Ketahui Juga Efek Sampingnya

Ternyata Ini Kandungan Nutrisi Dalam Pinang Muda, Ketahui Juga Efek Sampingnya--

Konsumsi juz butir pinang bisa membantu menjaga kesehatan reproduksi, mengurangi keputihan, dan memperbaiki ketidakseimbangan hormon. Selain itu, menggunakan mengonsumsi pinang sebelum siklus menstruasi, ini bisa membantu mengurangi kram vagina, dan nyeri perut.

BACA JUGA:Gak Hanya Wangi, Ini Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan, Bisa Mengobati Leukemia hingga Menurunkan Kolesterol

6. Menaikkan Konsentrasi

Butir pinang bisa meningkatkan konsentrasi serta rangsangan kognitif. dengan minum jus butir pinang, pengemudi yg melakukan bepergian di malam hari bisa permanen waspada serta mencegah terjadinya kecelakaan. Orang-orang yang dalam pekerjaannya membutuhkan kewaspadaan mental yang tinggi dapat mengkonsumsi butir pinang buat menaikkan fokus.

Efek Samping Mengonsumsi Pinang Muda

Di balik ragam manfaat yang ditawarkan, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa buah pinang berpotensi membahayakan kesehatan. Bahayanya bisa muncul jika Anda mengonsumsi buah ini terlalu banyak dan terlalu sering atau dengan cara-cara tertentu, misalnya bersamaan dengan tembakau.

BACA JUGA:Harganya memang Lebih Mahal, tapi Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Ada beberapa bahaya konsumsi buah pinang bagi kesehatan, yaitu:

1. Meningkatkan risiko terjadinya kanker

Buah pinang diketahui mengandung karsinogen, yaitu zat yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan buah pinang dalam jangka panjang dengan cara nyirih dapat meningkatkan risiko terkena kanker mulut dan kanker tenggorokan.

2. Menimbulkan peradangan mulut

Kebiasaan mengunyah buah pinang diketahui dapat memicu peradangan di dalam mulut. Kondisi ini dapat memicu terbentuknya jaringan parut di rongga mulut, bahkan kanker mulut.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

3. Membuat halusinasi

Buah pinang disebut dapat memicu efek halusinasi jika dikonsumsi secara berlebihan. Beberapa riset juga menyebutkan bahwa konsumsi buah pinang dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko terjadinya gangguan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: