Iklan dempo dalam berita

Masih Ada Waktu, Kementerian Keuangan Kembali Buka Lowongan November 2023, Lulusan SMA/SMK Bisa Melamar

Masih Ada Waktu, Kementerian Keuangan Kembali Buka Lowongan November 2023, Lulusan SMA/SMK Bisa Melamar

Kemenkeu Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/ SMK--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kali ini ada lowongan yang menarik bagi Anda lulusan SMA dan SMK, karena Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan membuka kembali lowongan kerja terbarunya. Adapun fokus pada fosisi yang dibutuhkan yaitu Petugas Keamanan atau Satpam.

BACA JUGA:Honorer Bisa Diangkat Jadi PPPK Tanpa Tes, Seperti Ini Syarat yang Disiapkan Pemerintah

Bagi Anda yang berkeinginan bergabung dan menjadi bagian di dalam Kementerian Keuangan segera lengkapi persyaratan dan kirimkan berkas lamaran secepat mungkin. Sebab lowongan ini dibuka pada tanggal 21 hingga 22 November 2023 ini.

Sebagai lembaga administratif, DJKN didirikan sebagai respons terhadap reformasi keuangan Negara tahun 2004 yang menetapkan Menteri Keuangan sebagai Bendahara Umum Negara melalui Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara bertanggung jawab atas perumusan dan pelaksanaan kebijakan terkait kekayaan negara, penilaian, dan lelang sesuai regulasi yang berlaku. 

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik untuk Honda PCX 160, Torsi Motor Menentukan Oli

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) juga bertanggung jawab atas perumusan dan pelaksanaan kebijakan terkait kekayaan negara, penilaian, dan lelang sesuai peraturan perundang-undangan.

Fungsinya mencakup perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang kekayaan negara, penilaian, dan lelang. 

Selain itu, DJKN juga memberikan bimbingan teknis, supervisi, serta melaksanakan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di sektor tersebut.

BACA JUGA:HP Flagship ,Duo Ponsel Lipat OPPO Find N3 Series Resmi Beredar, Ini Harganya

Kementerian Keuangan Republik Indonesia (disingkat Kemenkeu RI) adalah kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara, Kementerian Keuangan berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. 

Kementerian Keuangan dipimpin oleh seorang Menteri Keuangan (Menkeu) yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Sri Mulyani.

Kementerian Keuangan mempunyai motto Nagara Dana Rakça yang berarti Penjaga Keuangan Negara terletak di Jalan Dr. Wahidin Nomor 1 dan Jalan Lapangan Banteng Timur Nomor 2-4, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Nomor 5 di Klaim Bagus dan Lebih Mahal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: