Iklan dempo dalam berita

Jangan Tebang jika Ada di Halaman Rumah, Ini Manfaat Pohon Jarak yang Jarang Diketahui Orang

Jangan Tebang jika Ada di Halaman Rumah, Ini Manfaat Pohon Jarak yang Jarang Diketahui Orang

Pohon Jarak yang banyak bermanfaat untuk kesehatan--

Tanaman Jarak  merupakan tanaman perdu yang bijinya terkenal saat diolah menjadi minyak. Pada tanaman jarak, bagian daun merupakan bagian yang menghasilkan getah. Getah tersebutlah yang akan menjadi obat untuk mengatasi berbagai macam luka termasuk sariawan. 

Daun ini umumnya berukuran besar, berbentuk lonjong, dengan tepi yang berlekuk, dan warna daun hijau tua yang khas.

Tanaman Jarak dapat ditemukan di manapun, tanaman ini biasanya tumbuh di daerah yang terkena sinar matahari langsung seperti di tepi jalan, di halaman pagar rumah, atau tumbuh liar di pinggir kebun.

BACA JUGA:5 Bansos Cair November, Bisa Dapat Rp3.000.000, Pastikan Namamu Masih Terdaftar

Manfaat getah daun jarak pada pengobatan alami sariawan adalah untuk mengeringkan luka pada bagian mulut yang terkena sariawan, untuk mendapatkan getah daun jarak.

Kamu bisa mematahkan satu tangkai daun jarak kemudian kamu bisa meremas remas hingga getah muncul, kemudian oleskan getah daun jarak ke bagian sariawanmu secara pelan-pelan.

Selain mengoleskan getah daun jarak pada bagian yang terkena sariawan, kamu juga dapat membuat minuman antibakteri dari daun jarak. Caranya adalah dengan menghaluskan 20 lembar daun jarak, kemudian masukan daun jarak yang telah dihaluskan ke dalam air yang mendidih.

BACA JUGA:Tidak Bisa Asal Pakai, Begini Cara Pemakaian Skincare yang Tepat agar Hasilnya Maksimal

Aduk hingga air rebusan berwarna hijau pekat. Terakhir saring dan masukan ke dalam gelas. Minumlah air daun jarak hasil rebusan secara rutin. Untuk hasil pemulihan yang baik, lakukan dan ulangi pengobatan dengan rutin 2x sehari hingga sariawan terasa membaik dari sebelumnya hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang panas hal ini dapat membuat proses penyembuhan pada sel jaringan di mulut dapat menjadi lambat dan memperparah luka sariawan.

Namun apabila sariawan tidak kunjung membaik dan mereda sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: