Iklan dempo dalam berita

3 Penyebab Kaca Mobil Berjamur, Gunakan Kiat Ini Biar Kaca Mobil Kembali Kinclong

3 Penyebab Kaca Mobil Berjamur, Gunakan Kiat Ini Biar Kaca Mobil Kembali Kinclong

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Panas terik dan hujan yang silih berganti akhir-akhir ini tidak bisa diprediksi, pagi panas, siang hujan dan sore menjelang malam kembali panas.

Bahkan di kondisi panas terik, tapi tetap timbul hujan yang cukup deras. Ternyata, hal ini juga dapat mengganggu kondisi kendaraan, antara lain timbulnya jamur kaca mobil akibat tetes hujan yang cepat mengering sebelum sempat dibersihkan.

BACA JUGA:6 Fitur Keamanan di Mobil Toyota yang Wajib Kamu Ketahui

Kaca adalah komponen penting karena mempengaruhi visibilitas dalam berkendara, bila ada kotoran atau bahkan jamur yang menempel pada kaca, akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara Anda.

Oleh karena itu, kaca mobil harus mendapat perhatian yang serius. Apalagi jika kaca mobil berjamur. Bagaimana jamur ini bisa menempel di kaca mobil Anda?

BACA JUGA:Buat Kamu Pengguna Toyota Avanza, Tahu Gak 5 Fitur Tersembunyi Alias Luput dari Perhatian yang Ada di Mobilmu

Penyebab jamur pada kaca mobil karena Anda kerap parkir di tempat lembab. Bisa juga karena Anda tidak segera membersihkan kaca mobil, sehabis terkena hujan.

Sehingga kotoran dan debu tetap menempel di kaca. Lalu bagaimana tips ampuh menghilangkan jamur pada kaca mobil? Lihat pembahasan lengkap dibawah ini.

BACA JUGA:5 Penyebab dan 6 Tanda Aki Mobil Soak, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Kaca Mobil Berjamur

1. Sisa Air Hujan yang Masih Menempel di Kaca

Setelah hujan reda, pasti akan tersisa air hujan yang masih menempel di kaca mobil.

Apabila tak segera dibersihkan, maka bekas air hujan ini akan sulit untuk dibersihkan, terutama bila telah kering terkena sinar matahari.

Sisa air hujan yang mengering karena sinar matahari dapat mengakibatkan kaca mobil berjamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: