Iklan dempo dalam berita

Tips Bersihkan Jamur di Plafon Mobil, Berikut 3 Langkah Mudah Pengerjaannya, Dijamin Bersih

Tips Bersihkan Jamur di Plafon Mobil, Berikut 3 Langkah Mudah Pengerjaannya, Dijamin Bersih

--

BACA JUGA:6 Keunggulan Mobil Hybrid dan 5 Perbedaannya dengan Mobil Biasa versi Suzuki

2. Proses Pembersihan

Sebelum melakukan pembersihan, Anda celupkan sikat pada air deterjen. Lalu gerak-gerakkan bulu sikat ke atas dan ke bawah agar larutan deterjen tidak terlalu banyak dan sikat cukup lembab saja. Kemudian, sikat plafon dengan lembut dan searah. Jika noda sudah menghilang, hentikan menyikat. Lalu diamkan hingga kering. Anda bisa menggunakan lap kering untuk membantu cepat kering. Biasanya butuh sekitar 15 menit hingga setengah jam untuk kering. Setelah kering, Anda bisa menggunakan mobil Anda untuk beraktivitas seperti biasanya. Manfaat membersihkan segera noda ringan yang muncul di plafon mobil adalah agar noda tersebut lebih mudah dibersihkan. Semakin lama Anda menunda membersihkan, maka noda akan semakin melekat dan susah dihilangkan.

BACA JUGA:12 Jenis dan Merek Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia 2023

3. Gunakan Produk Pembersih Khusus Interior

Langkah pembersihan diatas belum cukup, karena Anda harus menggunakan produk pembersih khusus interior mobil untuk menghilangkan jamurnya.

Larutan pembersih tersebut cukup disemprotkan ke plafon yang ditumbuhi jamur, namun bisa juga disemprotkan ke seluruh bagian bila plafon hampir mayoritas berjamur. Setelah melakukan penyemprotan, Anda tinggal menunggu waktu sekitar 15 menit agar larutan tersebut membunuh jamur dan kemudian keringkan area plafon secara sempurna sebelum dikendarai.

BACA JUGA:13 Oli Mesin Motor Matic Terbaik di Indonesia 2023

Pertumbuhan jamur di plafon mobil juga bisa mempengaruhi kualitas materialnya lantaran tidak dibersihkan dengan rutin. Apabila kualitas material plafon jadi menurun karena jamur, Anda bisa membawa ke bengkel terdekat untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Setelah melakukan cara membersihkan plafon mobil berjamur diatas, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan mobil secara berkala agar kebersihan plafon selalu bisa terpantau. (Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: