Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Manfaat Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan, Banyak-banyak Makan Daging Ayam

Ini Manfaat Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan, Banyak-banyak Makan Daging Ayam

Manfaat kolagen untuk kesehatan dan kecantikan--

BACA JUGA:3 Jenis Cairan Pembersih Mesin Mobil dan Fungsinya dan Cara Bersihkan Kerak Oli Mesin

3. Mengurangi tanda penuaan

Karena sifat kolagen membantu meningkatkan kekencangan kulit dan meminimalkan kerutan, ini juga berarti bahwa kolagen dapat membantu menyamarkan dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kulit kendur dapat dikurangi. 

Kolagen juga membantu merangsang produksi sel-sel kulit baru yang dapat meratakan warna kulit dan mengurangi bintik-bintik yang muncul dari tanda-tanda penuaan. 

4. Membantu penyembuhan luka

Selain dapat menghilangkan kerutan dan membantu meremajakan kulit, ternyata kolagen juga memiliki peran penting dalam proses penyembuhan luka pada kulit wajah. 

BACA JUGA:7 Langkah dan Cara Membersihkan Kerak Oli Mesin Mobil dengan Efektif

Dalam beberapa kondisi kulit yang terluka, kolagen dapat membantu memperbaiki jaringan pada kulit dan mempercepat proses penyembuhan. Hal ini juga dapat membantu mengurangi risiko timbulnya bekas luka yang terjadi pada permukaan kulit akibat proses penyembuhan.

5. Melindungi dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kolagen dalam kulit dan menghasilkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan kulit lebih cepat. 

Dengan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh atau menggunakan produk perawatan yang mengandung kolagen, kita dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat sinar UV.

6. Meningkatkan produksi elastin

Elastin adalah protein lain yang penting untuk mengatur elastisitas kulit. Kolagen bekerja sama dengan elastin untuk membantu menjaga kekenyalan kulit wajah Anda. 

BACA JUGA:Tips Cara dan Urutan Dalam Membersihkan Interior Mobil Biar Nyaman di Kendarai

Dengan merangsang produksi elastin, maka kolagen dapat membantu membuat kulit wajah tetap kencang dan tampak lebih muda secara maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: